Warna Ruangan Bisa Mempengaruhi Suasana Hati Anda, Ini Penjelasannya!

Warna Ruangan Bisa Mempengaruhi Suasana Hati

Warna Ruangan Bisa Mempengaruhi Suasana Hati – Memilih warna ruangan untuk rumah Anda bisa menjadi salah satu langkah awal yang paling menakutkan bagi pemula. Sebab warna punya kekuatan untuk mengubah ukuran perabotan dan ruangan itu sendiri.

Namun memilih warna tidak sulit jika Anda melengkapi diri dengan beberapa informasi dasar tentang warna dan efeknya. Hal yang patut diingat adalah setiap warna memiliki nilai psikologis. Dengan begitu, warna dapat mempengaruhi mood atau emosi, dari ketenangan hingga kemarahan.

Untuk menciptakan kedamaian dan harmoni di rumah Anda, pilihlah warna dengan bijak dan sesuai. Sebab beberapa warna mungkin memiliki efek sebaliknya pada Anda dan orang yang Anda cintai. Informasi berikut menjelaskan bagaimana warna ruangan bisa mempengaruhi kondisi ruangan dan suasana hati Anda. Dengan begitu, Anda bisa tidak salah pilih.

Penjelasannya Tentang Warna Ruangan Bisa Mempengaruhi Suasana Hati

1. Biru yang Menenangkan

dinding warna biru
Sumber : idolza*com

Warna biru dikatakan dapat menurunkan tekanan darah serta memperlambat pernapasan dan detak jantung. Itulah alasannya biru dianggap menenangkan dan memberi relaksasi sehingga sering direkomendasikan untuk kamar tidur dan kamar mandi.

Nuansa biru yang lembut dapat pula memberi efek menenangkan jika digunakan sebagai warna dominan di area sosial seperti ruang tamu atau ruang keluarga, bahkan dapur. Tapi biru gelap memiliki efek sebaliknya, membangkitkan perasaan sedih. Jangan menggunakan blues yang lebih gelap dalam skema warna utama Anda.

2. Kuning yang Ceria

dinding warna kuning
Sumber : sunrem*ru

Kuning dapat membawa kegembiraan dan kebahagiaan seperti sinar matahari. Warna ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk ruangan dimana energi dan semangatnya meningkat seperti dapur, ruang makan, dan kamar mandi. Sementara itu, warna kuning untuk pintu masuk atau bagian kecil di ruang utama dapat membawa suasana yang ramah dan terbuka.

Meskipun kuning merupakan warna ceria, itu bukan pilihan yang baik untuk skema warna utama. Studi menunjukkan bahwa orang lebih cenderung kehilangan kesabaran dalam interior kuning. Bayi juga tampaknya lebih sering menangis di kamar kuning. Jika diaplikasikan secara dominan, warna ini cenderung menciptakan perasaan frustrasi dan marah.

3. Merah yang Berenergi

dinding warna merah
Sumber : catinhouse*co

Merah dapat menaikkan level energi di ruangan Anda. Warna ini paling intens memompa adrenalin. Untuk itu, merah menjadi pilihan yang baik ketika Anda ingin membangkitkan kegembiraan, terutama di malam hari. Di ruang tamu atau ruang makan, warna merah menarik orang berkumpul dan merangsang percakapan. Di jalan masuk, warna itu menciptakan kesan pertama yang kuat.

Mood ini timbul karena merah telah terbukti meningkatkan tekanan darah dan mempercepat pernapasan dan detak jantung. Karena itu, merah dianggap kuat untuk kamar tidur yang butuh kesan menenangkan.

Apapun warna pilihan untuk ruangan Anda nanti bisa dipertimbangkan lewat penjelasan di atas. Sebab, warna yang mendominasi ruangan utama Anda dapat memberi kesan tersendiri yang dapat memperbaiki suasana hati atau bahkan memperburuknya. Bukan hanya dengan warna ruangan, mood yang baik harus dimulai dari diri Anda sendiri melalui keseimbangan pikiran dan aktivitas. Maka, Anda butuh asupan nutrisi berupa suplemen makanan yang diperlukan tubuh untuk mencapai kebaikan itu, di samping mengatur pola makan harian dan berolahraga rutin.

Omepros hadir dengan kandungan nutrisi berupa omega 3,6, dan 9 ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari biji blackcurrant, flaxseed, dan minyak salmon. Suplemen makanan Omepros ini bekerja dengan baik membantu mengurangi dampak buruk yang timbul akibat penimbunan lemak darah dalam tubuh. Omepros menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menjalani gaya hidup sehat dan seimbang. Manfaat yang dirasakan memberi pengaruh postif bagi tubuh Anda dan tentunya mood yang baik. Omepros, balancing your life!

Sumber Featured Image : decoist*com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password