Tips Memilih Warna Cat Rumah Bagian Depan yang Pas

Mygriya – Warna Cat Rumah Bagian Depan – Mendesain sebuah rumah agar lebih menarik dan unik, tidak hanya memperhatikan konsep interiornya saja. Eksterior rumah juga perlu diperhatikan agar tampilannya lebih cantik dan elegan. Salah satu hal yang perlu Anda lakukan dalam hal memperindah bagian eksterior rumah adalah mengaplikasikan warna cat tembok yang tepat.

Pemilihan warna cat yang tepat tentu akan membuat tampilan rumah menjadi lebih mearik untuk dipandang. Terlebih lagi saat ada tetangga atau kerabat yang berkunjung, maka Anda bisa lebih percaya diri lagi. Namun, ada beberapa hal yeng perlu Anda perhatikan dalam hal memilih warna cat rumah bagian depan ini. Apa saja ya?

Tips Memilih Warna Cat Rumah Bagian Depan yang Pas

Warna Cat Rumah Bagian Depan

Memilih warna cat sesuai konsep dan tema rumah

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih warna cat rumah bagian depan adalah menyesuaikan dengan konsep atau tema desain rumah yang diusung. Untuk rumah minimalis, Anda bisa memilih warna-warna netral dan cantik, seperti putih, abu-abu, coklat, dan lain sebagainya. Atau juga misalnya konsep yang diusung pada rumah adalah tema klasik atau vintage, maka pilihan warna yang tepat adalah putih atau krem.

Warna cat rumah kombinasi

Anda yang sudah cukup bosan dengan warna cat rumah yang itu-itu saja, maka bisa melakukan kombinasi warna agar tampilan rumah lebih menarik dan modern. Misalnya saja Anda bisa mengkombinasikan warna kuning dan oranye, dan dipermanis lagi dengan aksen warna putih sebagai penetralnya. Atau bisa juga dengan memilih warna ungu yang dikombinasikan dengan warna putih. Warna kombinasi lain yang juga bisa Anda pilih seperti, putih, hitam, abu-abu, krem dan lain sebagainya.

Memilih cat dengan warna tren saat ini

Tips berikutnya dalam hal pemilihan warna cat rumah bagian depan adalah dengan memilih warna yang lagi tren saat ini. Ada beberapa warna cat rumah yang menjadi tren disetiap tahunnya. Dan untuk tahun ini warna cat bagian depan rumah yang cukup populer adalah, abu-abu, silver, kuning, merah, ungu, biru dan krem. Pilih saja sesuai dengan kesukaan Anda.

Demikian tadi tips memilih warna cat rumah bagian depan yang bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password