Contoh Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

warna cat kamar tidur yang menenangkan

Sudah seharusnya kamar tidur yang kita miliki didesain sebaik mungkin agar bisa memberi rasa tenang saat kita berisitirahat. Sebab, tidur dengan suasana nyaman dan menenangkan tentulah mampu membuat waktu istirahat kita makin berkualitas. Tidak melulu tentang tatanan dan ukuran tetapi, pemilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan juga bisa anda lakukan untuk memberi kesan damai. Ada banyak warna cat yang bisa menjadi pilihan dan rekomendasi meski terkesan sederhana tetapi memilih warna cat juga menjadi proses penting.

Kesan yang anda munculkan dari kamar yang anda miliki tentu dipengaruhi oleh sebuah warna. Seperti yang selama ini kita tahu bahwa warna putih, biru, hijau muda dan warna-warna terang lainnya mampu memberi kesan cerah. Hal ini lah yang juga berlaku pada kamar tidur anda ketika memilih warna cat untuk diaplikasikan. Berikut beberapa rekomendasi warna untuk kamar tidur menenangkan.

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

  1. Coral Pink

warna cat kamar tidur menenangkan

Tak ada salahnya untuk memilih warna cat kamar tidur yang menenangkan warna coral pink. Warna ini memang mengarah ke warna merah tetapi tidak mnyala. Pemilihan warna merah muda ini membuat adanya kesan tone yang sejuk. Tidak hanya itu, warna coral pink ternyata bisa memberi kesan dewasa dan tenang sebuah ruangan pribadi anda. Coral pink juga bisa dipadukan dengan warna putih untuk beberapa perabotan di dalamnya.

  1. Warna Mauve

cat dinding kamar 2 warna

Baca juga : Warna Cat Kamar Tidur Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Suasana Lebih Intim

Warna cat kamar tidur yang menenangkan berikutnya adalah warna mauve. Warna ini memang tidak terlalu abu-abu dan tidak juga terlalu ungu. Perpaduan yang menenangkan serta bisa memberi kesan elegan. Warna mauve disebut sebagai warna kamar tidur yang memberi kesan romantis, antik serta cocok untuk kamar tidur perempuan remaja. Warna mauve juga identik dengan kesan anggun sehingga anda bisa merasa betah di dalam kamar atau ruang pribadi anda ini.

  1. Biru Kelam

warna cat kamar tidur sempit

Baca juga : Ide Pemilihan Warna Cat Kamar Tidur dengan Suasana yang Menenangkan

Warna yang satu ini lebih cocok untuk seorang laki-laki. Dengan warna biru kelam, anda bisa memberi kesan misterius dan menenangkan. Tak semua warna gelap dirasa menakutkan tetapi anda bisa mendapatkan kesan maskulin dari perpaduan warna biru kelam ini dan juga warna putih misalnya. Ada kesan modern dan berani jika warna cat kamar tidur yang menenangkan ini coba anda aplikasikan. Terutama jika anda memiliki dekor ala interior Scandinavia.

  1. Warna Abu-Abu

kombinasi warna cat kamar tidur

Baca juga : Kreasi Warna Cat Kamar Tidur yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Kesan elegan begitu mudah anda dapatkan jika memberi warna abu-abu pada kamar tidur anda. Warna ini memang seringkali dipilih sebagai tema interior minimalis yang mudah untuk dikombinasikan dengan elemen dekor yang lain. Warna cat kamar tidur yang memberi kesan dingin dengan kombinasi motif atau corak lainnya sesuai dengan konsep rumah.

  1. Lavender

motif cat kamar keren

Mirip dengan warna mauve tetapi lavender tetap saja menjadi salah satu pilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan. Warna ini sering dikaitkan dengan kesan cantik dan sangat feminim. Juga, warna ini begitu menenangkan dan membuat kita betah berada di dalam kamar tidur. Bagi anda yang tak terlalu suka dengan warna pink, warna lavender bisa menjadi alternatif terbaik untuk membuat kamar lebih menenangkan.

Menggunakan warna cat kamar tidur yang menenangkan bisa membantu anda untuk membuat tidur lebih nyenyak. Bagaimana tidak? Rasa tenang yang bisa tercipta melalui warna cat ini tentu sangat kita harapkan. Selain itu, anda bisa menambahkan beberapa hiasan simple di dinding seperti lukisan atau kaca. Juga, berikan pengharum ruangan yang menenangkan agar menambah kesan elegan di dalam kamar tidur.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password