Trik Rahasia Beli Rumah Lelang Agar Untung Besar

Trik Rahasia Beli Rumah Lelang Agar Untung Besar

AKULAKU MyGriya – Beli rumah secara lelang memang menjadi pilihan beberapa orang. Ada beberapa orang yang tertarik untuk membeli rumah lelang karena beberapa alasan. Salah satunya alasan mengapa seseorang membeli rumah secara lelang adalah karena rumah lelang merupakan salah satu pilihan property dengan harga miring.

Hanya saja beberapa rumah lelang juga ada yang mengecewakan misalkan karena  bangunan yang dilelang biasanya sudah tidak terawat ada beberapa bagian yang tidak layak pakai dan berbagai kemungkinan yang lainnya. Namun jangan khawatir karena disini kami akan berikan informasi tips dan triknya untuk Anda. Berikut trik rahasia beli rumah lelang agar untung besar yang Anda harus tahu dan pahami. Check these out!

Trik Rahasia Beli Rumah Lelang Agar Untung Besar

Cek lebih dulu semua hal ini

Trik Rahasia Beli Rumah Lelang Agar Untung Besar

Setiap Anda sebelum beli rumah, tentu hal yang terlebih dahulu perlu Anda pastikan adalah tentang kelengkapan berkasnya. Hal ini tentu juga akan sangat berbeda dan berlaku untuk Anda yang akan beli rumah secara lelang.

Tentang kelengkapan berkas rumahnya pihak bank biasanya sudah mengeceknya akan tetapi memang Anda perlu juga melakukan check ulang agar bisa memastikannya. Beberapa berkas yang perlu Anda cek ketika beli rumah secara lelang diantaranya :

  • Sertifikat tanah
  • Sertifikat rumah
  • Izin mendirikan bangunan
  • Pajak bumi dan bangunan
  • Kondisi rumah
  • Lingkungan yang di sekitar

Jika memang memungkinkan sangat dianjurkan agar Anda melihat kondisi rumah secara langsung yang nantinya akan dibeli.

Pahami proses lelang bank

Trik Rahasia Beli Rumah Lelang Agar Untung Besar

Baca juga : Cara Cerdas Untuk Kumpulkan Uang Muka Beli Rumah

Lelang rumah secara umum dilakukan oleh bank. Hal ini tentunya akan sanga berkaitan erat dengan semakin banyaknya rumah yang terkena kredit macet sehingga akhirnya rumah tersebut akan dilelang ulang.

Satu hal yang Anda perlu tahu bahwa peserta yang melakukan lelang tak bisa secara sembarangan karena terdapat aturan dan berbagai tata cara yang perlu diikuti. Cara untuk menjadi peserta lelang rumah diantaranya :

  • Daftarkan diri Anda ke pelaksana lelang
  • Bayar jaminan mencapai 20% sampai dengan 50% dari harga lelang

Lakukan proses lelang online

Trik Rahasia Beli Rumah Lelang Agar Untung Besar

Baca juga : Tips Pasangan Muda Beli Rumah Dalam 2 Tahun

Proses lelang rumah sekarang ini juga ada yang dilakukan secara online. Lelang rumah secara online dilakukan melalui situs resmi Direktorat Jendral Kekayaan Negara dimana melalui situs ini siapa saja bisa melakukan cek rumah apa saja yang dilelang.

Cara yang dilakukan untuk menjadi peserta lelang rumah secara online diantaranya :

  • Daftarkan dulu diri Anda di situs lelang DJKN
  • Lengkapi nomor KTP, NPWP dan juga rekening bank
  • Setorkan uang jaminan senilai yang telah ditentukan
  • Anda akan mendapatkan nomor token untuk lelang
  • Lakukan beberapa kali penawaran sampai lelang ditutup pada akhirnya
  • Anda akan mendapatkan suatu email rekapitulasi untuk penawaran.

Itulah informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang trik rahasia beli rumah lelang agar untung besar yang perlu Anda terapkan. Dengan AKULAKU tentu belanja akan jauh lebih mudah. Belanja apapun termasuk berbagai produk furniture akan jauh lebih mudah dan simple hanya di AKULAKU. Bahkan Anda juga bisa kredit HP di AKULAKU karena AKULAKU sudah menjadi salah satu aplikasi kredit HP terbaik yang terpercaya. Buktikan sendiri kenyamanan berbelanja baik secara cash atau kredit di AKULAKU!

Selain menjadi aplikasi kredit HP terbaik, kredit apapun di AKULAKU juga bisa. Seperti kredit kamera, furniture, gear gaming atau yang lainnya. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Jangan lewatkan kesempatan emas berbelanja di AKULAKU dan dapatkan berbagai hadiah menariknya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password