Ingin Kesan Luas? Coba 4 Trik Penataan Lemari Pada Ruangan Sempit, Coba Saja!

trik penataan lemari pada ruangan sempit

Mygriya.com – Bagi Anda yang ingin hunian cantik maka trik penataan lemari pada ruangan sempit ini akan menjadi info menarik. Ruangan yang sempit pada sebuah hunian memang sering membuat pusing karena tidak bisa menempatkan banyak benda, termasuk lemari. Ini karena semakin banyak perlengkapan yang dimasukkan pada ruangan tersebut membuat ruangan terasa semakin sempit dan tidak nyaman. Tapi bagi Anda yang memang membutuhkan lemari pada ruangan yang sempit, maka ada beberapa trik yang bisa diterapkan agar ruangan tetap terasa lega atau luas. Berikut ulasannya.

Baca juga : Berbagai Model Lemari Pakaian untuk Ciptakan Tema Kamar Lebih Bervariasi

trik penataan lemari pada ruangan sempit

Trik Penataan Lemari Pada Ruangan Sempit

  1. Beli Lemari Sesuai Ukuran

Trik pertama penataan lemari pada ruang yang sempit adalah dengan membeli lemari sesuai ukuran. Maksudnya adalah Anda tidak boleh memaksakan membeli lemari dengan ukuran besar bila memang ruangan yang ada kecil. Jadi untuk mengantisipasi kesan ruang yang semakin sempit cobalah untuk membeli lemari dengan ukuran yang sesuai. Pilihan lain selain memilih lemari kecil adalah memilih lemari dengan konsep minimalis.

  1. Pilih Lemari Berkonsep Vertikal

lemari pakaian desain minimalis

Jika memang Anda ingin ruangan tidak terasa sempit meski ada lemari, cobalah membeli dan memilih model lemari yang berkonsep vertikal. Lemari vertikal memang tidak akan menghabiskan luas ruangan. Ini karena lemari vertikal tidak melebar ke depan atau ke samping tapi tinggi menjulang ke atas.

  1. Tempatkan Di Sudut atau Pojokan Ruangan

Langkah berikutnya untuk menata lemari pada ruangan sempit adalah dengan menempatkan lemari pada sudut atau pojokan ruang. Dengan menempatkan model lemari minimalis pada sudut atau pojokan ruangan maka akan banyak luasan ruangan yang bisa dimanfaatkan. Dan hal ini pastinya akan membuat kesan luas akan tetap tercipta.

  1. Jangan Tempel Berbagai Barang Pada Lemari

Terakhir, trik menata lemari di ruangan sempit adalah dengan tidak menempelkan berbagai barang atau benda pada badan lemari. Benda-benda yang menumpuk atau menempel pada lemari memang akan menciptakan kesan berantakan dan sempit. Nah untuk itulah agar ruangan tetap terlihat luas, usahakan untuk tidak menempelkan apapun pada badan lemari.

Baca juga : Pilihan Model Lemari Minimalis Terbaik untuk Segala Kebutuhan

Demikianlah beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk penataan lemari pada ruang sempit. Untuk Anda yang sedang mencari lemari maka Anda bisa menjadikan Akulaku sebagai tempat pembelian. Dengan pembelian di Akulaku maka Anda juga bisa melakukan pembayaran secara mencicil tanpa kartu kredit.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password