Trik Membersihkan Rumah dengan Mudah dan Cepat

trik membersihkan rumah

MyGriya – Memiliki sebuah rumah, sudah semestinya untuk kita senantiasa menjaga kebersihannya agar selalu tampak rapi dan cantik. Rumah yang tidak dijaga kebersihannya akan membuat tampilannya berantakan dan tidak menarik. Berada di dalamnya pun Anda akan merasa tidak betah. Apalagi saat penat melanda karena kerjaan kantor yang menumpuk, membuat pikiran semakin kacau karena rumah yang berantakan. Kalau sudah begini, akan butuh waktu lama untuk merapikan kembali rumah. Beda halnya dengan Anda yang rutin membersihkan rumah setiap hari, pasti akan terasa sangat enteng dan tak perlu melakukan banyak aktifitas untuk pembersihan rumah tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan membersihkan rumah. Beberapa hal tersebut nantinya akan membantu Anda supaya lebih cepat dan efektif dalam hal pembersihan rumah. Pekerjaan lain pun akan bisa dilakukan dengan santai tanpa terbebani pekerjaan rumah yang belum selesai. Berikut ini adalah informasi selengkapnya mengenai trik membersihkan rumah dengan mudah dan cepat bisa Anda terapkan.

Trik Membersihkan Rumah dengan Mudah dan Cepat

Trik ini tak hannya akan membantu Anda lebih menghemat waktu serta tenaga untuk membersihkan dan juga merapikan rumah. Lantas, bagaimana triknya?

Merapikan aksesoris rumah terlebih dahulu

Sebelum nantinya Anda melakukan pembersihan rumah, sebaiknya untuk mengambil semua aksesoris rumah, baik itu yang menempel di dinding maupun yang ada di meja. Kumpulkan semua aksesoris rumah tersebut dalam satu wadah dan letakkan di tempat yang kosong. Hati-hati untuk meletakkan aksesoris dalam satu wadah tersebut, karena bisa jadi membuatnya rusak dan tak bisa digunakan lagi.

Mematikan AC dan kipas angin

Jika di dalam rumah Anda tersedia AC atau juga kipas angin, sebaiknya matikan terlebih dahulu alat elektronik tersebut. Hal ini bertujuan agar debu yang terdapat dalam rumah tidak beterbangan kemana-mana. Selain itu, hal ini nantinya juga akan membantu Anda lebih mudah dalam hal membersihkan rumah. Jika perlu, ventilasi udara juga ditutup sementara agar angin juga tidak masuk.

Bersihkan rumah dari atas lalu bawah

Maksutnya disini adalah Anda bisa terlebih dahulu membersihkan bagian-bagian rumah paling atas, lalu kemudian bagian bawah. Bagian atas rumah misalnya seperti, langit-langit rumah, dinding, pintu, dan juga jendela. Gunakan sapu panjang yang memang dikhususkan untuk membersihkan debu dan juga kotoran lain yang ada di langit-langit rumah dan juga dinding. Selain itu, gunakan kemoceng untuk membersihkan bagian-bagian pintu dan juga jendela. Gunakan lap bersih untuk membersihkan kaca agar lebih kinclong.

Baru setelah bagian atas rumah sudah selesai, dilanjut dengan membersihkan bagian bawah, yakni lantai. Sapu debu pada lantai hingga bersih, lalu kemudian pel agar tampak lebih sempurna.

Bersihkan karpet rumah

Bagi pemilik rumah yang menggunakan karpet sebagai alas di ruang tamu atau keluarga, jangan lupa juga untuk membersihkannya. Cara membersihkan karpet bisa Anda baca pada artikel sebelumnya yang sudah kami posting di website MyGriya.com ini. Karpet yang bersih tentu akan membuat tampilan interior rumah menjadi lebih sempurna dan elegan.

Bersihkan aksesoris rumah sebelum diletakkan kembali

Aksesoris rumah sebaiknya juga dibersihkan terlebih dahulu sebelum nantinya di taruh pada posisinya seperti semula. Sebaiknya pembersihan ini dilakukan di luar ruangan agar tidak menyisakan kotoran kembali di dalam rumah yang sudah dibersihkan. Setelah dirasa bersih, barulah Anda bisa menatanya kembali seperti semula.

Rumah akan kembali bersih dan rapi dengan menerapkan trik membersihkan rumah yang sudah dibagikan diatas. Yuk terapkan sekarang dan jadikan rumah bersih sempurna agar berada di dalamnya Anda akan merasakan kenyamanan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password