Ingin Hunian Minimalis Tampak Maksimalis? Ini 5 Triknya!

trik hunian minimalis tampak maksimalis

Anda punya hunian minimalis atau berencana untuk membeli rumah dengan konsep minimalis? Rumah minimalis dewasa ini memang sedang banyak diincar, terutama oleh pasangan muda yang baru menikah. Meski dibuat dengan dimensi yang kecil, tetapi ada banyak kelebihan dari hunian minimalis. Beberapa diantaranya adalah harganya yang lebih murah dan tentu lebih mudah jika akan membersihkan rumah setiap hari.

Tapi, tahukah Anda ada beberapa strategi ciamik untuk membuat hunian minimalis tampak maksimalis? Ikuti lima trik yang bisa diterapkan di bawah ini untuk membuat rumah minimalis tampak maksimalis.

1. Gunakan Cat Warna Kalem

rumah cat kalem

Bagi Anda yang senang bereksperimen dengan warna, lebih baik batasi dulu keinginan Anda untuk mewarnai rumah dengan warna-warna mencolok, ya. Warna yang terlalu tegas atau bahkan terlalu gelap, nyatanya hanya akan membuat rumah Anda tampak lebih sempit. Pilihlah warna hunian yang soft untuk memberikan kesan hunian minimalis tampak maksimalis. Misalnya warna putih, abu muda, biru muda, cream, atau warna-warna pastel yang fresh tapi memberi kesan menenangkan.

2. Gunakan Furniture Secukupnya

furniture rumah minimalis

Ruangan yang terbatas tentu membuat pemilik rumah minimalis harus ekstra teliti dalam memilih furniture. Pasalnya, salah sedikit bisa saja membuat rumah jadi berkali lipat lebih sempit. Lebih baik pilihlah furniture dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan memiliki bentuk yang sederhana sehingga tidak memakan tempat.
Selain itu, jangan lupa pilihlah furniture secukupnya atau sesuai kebutuhan. Bila Anda memaksa untuk memasukkan terlalu banyak barang, nantinya malah membuat penghuni rumah jadi tidak nyaman dan tidak leluasa untuk bergerak.

3. Hindari Terlalu Banyak Menggunakan Hiasan Dinding

hiasan dinding rumah minimalis

Mempercantik dinding di hunian yang minimalis boleh saja, tetapi usahakan jangan berlebihan karena akan membatasi pandangan mata. Dinding yang terlalu penuh, malah akan memberikan kesan sempit pada hunian. Cukup gunakan hiasan seminimal mungkin, supaya meninggalkan kesan lega pada ruangan. Batasi penggunaan hiasan dinding, furniture tambahan, dan aksesoris sebaiknya tidak terlalu banyak digunakan supaya hunian minimalis tampak maksimalis.

4. Ganti Sofa dengan Karpet

karpet rumah minimalis

Ruang tengah terlalu sempit bahkan untuk menyimpan sofa? Menggunakan karpet adalah solusi terbaik yang bisa Anda aplikasikan pada hunian minimalis Anda. Dengan menggunakan karpet untuk ruang tengah, maka ruang tengah pun akan tampak lebih lega. Apalagi jika Anda memiliki buah hati, maka anak tentu akan lebih leluasa untuk bermain dan bergerak.

5. Pastikan Kebutuhan Utama Terpenuhi

natural furniture rumah minimalis

Meski hunian Anda minimalis, tetapi pastikan bahwa kebutuhan-kebutuhan dasar di rumah harus sudah terpenuhi. Misalnya ventilasi udara yang cukup, pencahayaan baik, kamar mandi yang bersih, dan tentunya kamar tidur yang nyaman untuk beristirahat. Kebutuhan-kebutuhan dasar ini adalah kunci dari hunian yang nyaman.

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah pemenuhan suplai dan kualitas air rumah. Salah satu permasalahan yang tak jarang terjadi pada hunian di kawasan perumahan, adalah masalah air yang sulit mengalir, terutama ketika musim kemarau tiba. Hal ini tentu sangat mengganggu, pasalnya air adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi setiap hari. Dari mulai mandi, memasak, mencuci, dan tentu kebutuhan minum untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Agar suplai dan kualitas air rumah tetap terjaga, coba gunakan pompa air jenis sumur dangkal Shimizu. Pompa air yang bisa Anda gunakan adalah PS-255 BIT dari Shimizu. Pompa air Shimizu PS-255 BIT mampu mengalirkan air hingga 33 liter/menitnya dengan head sepanjang 10 meter. Air dapat dialirkan dengan lancar untuk memenuhi kebutuhan di hunian Anda. Jangan lupa ingat Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber Gambar : youtube, homebunch, art-madam, escarrega, dekoruma, thefurnituremall

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password