Kalian Pasangan Baru Menikah? Bacalah  7 Trik Feng Shui untuk Penataan Rumah

rumah menurut fengshui

Setiap pasangan baru pasti mendambakan keberuntungan dikehidupan barunya. Tak Heran jika dalam penataan rumah berpedoman pada tata aturan Feng Shui rumah. Feng Shui memengaruhi energi (chi) di dalamnya. Saat titik keseimbangan berhasil dicapai, rumah akan dipenuhi dengan energi positif yang akan berdampak baik berupa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi penghuninya.

Perlu diketahui bahwa banyak orang yang tidak tepat dalam menganalisis Feng Shui, sehingga berdampak pada penataan ruangan yang salah. Hal ini perlu dihindari karena dapat mendatangkan energi negatif berupa keburukan atau kemalangan bagi penghuninya. Bagi kamu pasangan baru, yuk simak 7 trik penataan ruangan rumah yang dapat mendatangkan kebaikan.

1. Pintu utama rumah yang menarik

feng shui rumah menghadap utara

Pintu utama sebagai mulut rumah dianggap mempengaruhi 50 persen baik-buruknya sebuah rumah. Keburukan yang masuk ke rumah disebarkan pertama kali oleh pintu rumah sebagai garda terdepan dan menyebar ke segala penjuru rumah yang dapat berdampak pada kesehatan dan kemalangan penghuninya. Pintu rumah haruslah kokoh, luas, dan menarik mata. Buatlah pintu rumah seindah dan senyaman mungkin untuk dilihat sehingga mengundang tamu untuk berkunjung. Segera ganti pintu rumah yang rusak seperti termakan rayap atau busuk bagian bawahnya karena dapat menyebabkan terganggunya kesehatan penghuni rumah.

2. Interior rumah yang beraturan dan tertata rapi

feng shui rumah selatan

Bagian tengah rumah dipercaya sebagai jantung rumah yang dapat memberikan kedamaian dan keharmonisan bagi penghuninya. Hindari rumah yang bentuknya tidak beraturan, cekung pada bagian tengahnya, dan menggunakan model atap terbuka pada bagian atasnya. Hal ini dapat mengganggu keharmonisan keluarga. Posisikan ruang keluarga pada bagian tengah rumah untuk menciptakan kehangatan dan keakraban setiap anggota keluarga. Singkirkan perabotan yang tidak terpakai untuk menjaga kerapian ruangan.

3. Kamar mandi bersih dan harum

feng shui kamar mandi

Kamar mandi dapat mempengaruhi kesehatan penghuninya. Posisi kamar mandi tidak dianjurkan pada bagian tengah rumah dan di atas meja makan (pada rumah bertingkat). Jagalah kebersihan kamar mandi dan usahakan agar selalu harum.

4. Dapur yang sehat

feng shui dapur

Baca juga : Tips Desain Feng Shui Rumah yang Harus Dipelajari

Penataan dapur perlu diperhatikan karena jika penataannya salah maka dapat mendatangkan energi negatif. Hal yang pasti ada pada dapur adalah kompor dan sejenisnya. Posisikan kompor agar tidak terlihat dari pintu utama rumah karena energi negatif dari luar yang masuk ke pintu akan mengenai kompor sehingga dapat menganggu keberuntungan penghuninya. Hindari penempatan kompor di depan jendela dan di tengah ruangan.

5. Kamar tidur yang hangat

feng shui kamar tidur

Baca juga : Ingin Hoki? Yuk Atur Posisi Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui!

Kamar tidur yang kerap menjadi tempat favorit setiap orang perlu dipertimbangkan penataannya karena dapat mempengaruhi psikologi penghuninya. Menurut teori Feng Shui, kamar tidur yang baik haruslah memenuhi beberapa kriteria seperti ruangannya yang luas dan hangat, penempatan kasur tidak terlalu dekat dengan pintu kamar, dan cat dinding kamar berwarna lembut dan tenang.

6. Tanaman atau tanbulanpot

feng shui tanaman

Baca juga : Ingin Hoki? Yuk Terapkan Feng Shui di Kamar Kos Anda!

Peletakkan tanaman di area pintu masuk, pelataran, dan dapur menjadi alternatif yang perlu dicoba. Pasalnya, tananaman dapat membawa energi positif, sehingga penghuninya selalu lebih ceria dan bersemangat.

7. Cermin

feng shui cermin

Hindari pemasangan cermin yang segaris lurus dengan pintu utama. Cermin memiliki pengaruh dalam menggandakan dan mengumpulkan kekayaan. Cermin yang segaris dengan pintu akan memantulkan kembali kebaikan-kebaikan yang masuk kerumah, sehingga kekayaan tidak akan terkumpul.

Nah, itulah 7 trik Feng Shui penataan rumah yang dapat dijadikan pedoman bagi kalian sebagai pasangan baru. Jadi, mana yang akan kalian terapkan terlebih dahulu?

Dikutip dari Pedoman Feng Shui Interior

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password