Trik Cepat Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet

Trik Cepat Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet

Mygriya – Trik Cepat Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet – Saat kecil pasti kita sangat akrab dengan salah satu lagu anak yang menyuruh kita untuk selalu merapikan tempat tidur setelah bangun.

Tindakan ini merupakan satu hal kecil untuk membantu ibu saat padi hari dalam lagu anak tersebut. Ternyata tak hanya untuk anak saja, ini harus diterapkan bahkan ketika kita sudah beranjak dewasa.

Merapikan tempat tidur akan membuat tampilan inteior kamar menjadi lebih cantik dan sedap di pandang.

Lain halnya dengan kamar yang kumuh dan berantakan, pasti berada di dalamnya tidak akan membuat kita betah. Tapi jika menurut Anda merapikan tempat tidur membutuhkan waktu yang lama dan melelahkan, tidak akan demikian jika Anda menerapkan tips berikut ini.

Trik Cepat Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet

Merapikan dan membersihkan kasur

Hal paling utama yang harus Anda lakukan dalam hal merapikan tempat tidur adalah membersihkan kotoran atau debu yang ada di kasur. Gunakan vacuum cleaner atau kemoceng untuk menghindarkan debu dan kotoran tersebut. Setelah bersih barulah merapikan kasurnya. Membersihkan kotoran dan debu di kasur akan menghindarkan Anda dari iritasi atau alergi.

Baca Juga : Contoh Pemasangan Kelambu Tempat Tidur Anti Mainstream Terbaru 2018

Membersihkan sprei atau menggantinya

Selain merapikan kasur, penting juga untuk melakukan pembersihan pada speinya. Gantilah sprei setidaknya seminggu sekali untuk menghindarkan kulit dari kotoran serta permukaannya yang kasar. Untuk lebih cepat mengganti spei, Anda bisa langsung membentangkan sprei diatas kasur secara simetris dan angkat kasur untuk memasukkan kain sprei dibawahnya.

Melipat selimut seperti di hotel-hotel

Selanjutnya adalah merapikan selimutnya. Anda bisa mencontoh cara merapikan selimut seperti di hotel-hotel. Pertama bentangkan selimut diatas kasur secara simetris. Kemudian lipat ujung selimut ke belakang dengan jarak semitar 50 cm. Lakukan lipatan hingga samping di bagian bawah kasur. Anda bisa membiarkan ujung selimut di bagian bawah menjuntai dengan bebas.

Menata bantal

Dan yang terakhir adalah dengan menata bantal di atas kasur dengan rapi. Menata bisa dengan menaruh bantal kotak berdiri tegak di ujung headboard dan sisanya bisa ditidurkan di depannya. Sementara untuk bantal gulingnya bisa ditidurkan di paling depan. Bisa juga menaruhnya secara sejajar.

Itulah tadi beberapa trik cepat merapikan tempat tidur tanpa ribet bisa Anda terapkan. Jadikan tempat tidur lebih rapi dan sedap dipandang.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password