Tips Sebelum Beli AC Untuk Rumah Minimalis

Tips Sebelum Beli AC Untuk Rumah Minimalis

MyGriya.com – Indonesia memang sebuah negara dengan iklim tropis yang mengakibatkan cuaca cenderung berubah – ubah. Jika hawa dingin menyerpih mungkin Anda akan merasa tidak butuh AC pada ruangan. Akan tetapi jika udara sudah mulai memanas tentu saja banyak orang merasa ingin hadirnya AC di rumah agar kondisi rumah tidak gerah dan senantiasa sejuk.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli AC untuk rumah minimalis Anda, jangan terburu – buru. Ada beberapa aspek yang sangat penting untuk diperhatikan jika Anda memang berniat untuk memiliki AC untuk rumah minimalis. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda mengenai tips sebelum beli AC untuk rumah minimalis yang penting Anda perhatikan.

Tips Sebelum Beli AC Untuk Rumah Minimalis

Tips Sebelum Beli AC Untuk Rumah Minimalis Terbaik

Sebelum pasang AC periksa daya dan instalasi listrik

Coba Anda periksa daya dan instalasi listrik di rumah Anda. Jika memang usia instalasi listrik sudah diatas 10 tahun, ada baiknya Anda panggil tukang listrik untuk memeriksa sambungan pada area instalasi listrik ini. Karena Anda harus tahu bahwa menghidupkan satu unit AC sangat besar sehingga khawatirnya ada overload pada kabel yang mengakibatkan korsleting listrik.

Baca Juga : Alasan Tren Hunian Modern Jadi Gaya Hidup

Gunakan AC Inverter

Jika Anda memiliki dana lebih, pertimbangkan untuk membeli AC Inverter karena akan jauh lebih hemat untuk digunakan pada ruang tertutup. Sementara untuk AC non inverter akan lebih hemat jika perhitungan PK dan setting suhunya sudah tepat. Untuk AC non inverter lebih disarankan untuk digunakan pada ruang terbuka karena kerja kompresor tetap sama tanpa kenaikan daya wattnya.

Pertimbangkan efisiensi AC

Jika pada ruangan yang akan dipasangi AC memiliki lubang ventilasi, Anda bisa tutup ventilasi dengan plastik untuk meningkatkan efisiensi AC. Jangan Anda tempatkan AC diatas pintu dan juga sebaiknya panjang pipa dari unit indoor ke outdoor kurang dari 15 m agar lebih aman.

Demikian beberapa tips yang Anda perlu perhatikan dan beberapa aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan sebelum beli AC untuk rumah minimalis. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password