Tips Mudah Menjadikan Rumah Sejuk Tanpa Harus Menggunakan AC dan Kipas Angin

tips rumah sejuk

Mygriya – Tips Rumah Sejuk – Menghadirkan sebuah AC atau kipas angin memang menjadi cara paling efektif untuk membuat ruangan dalam rumah menjadi lebih sejuk. Terlebih lagi saat musim panas, dimana hal tersebut otomatis akan membuat suhu ruangan dalam rumah juga ikut panas.

Tapi tahukan Anda bahwa membuat ruangan dalam rumah lebih sejuk bisa dilakukan dengan tanpa menggunakan AC atau kipas angin?

Ya, disini kita bisa menggunakan cara alami untuk membuat suhu ruangan menjadi lebih sejuk. Tak akan membutuhkan biaya yang besar seperti saat menggunakan AC atau kipas angin.

Cukup dengan langkah sederhana maka ruangan dalam rumah akan terasa lebih sejuk secara alami. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Tips Rumah Sejuk dengan Mudah Tanpa Harus Menggunakan AC dan Kipas Angin

Membersihkan peralatan Dapur

Perhatikan jendela

ide jendela rumah cantik

Tips pertama untuk menjadikan suhu ruangan lebih sejuk adalah dengan melapisi jendela dengan pelapis yang bisa memantulkan cahaya.

Apalagi untuk rumah yang mengadopsi jendela lebar dan banyak, cara ini sangat efektif untuk membuat suhu ruangan lebih rendah.

Karena memang suhu panas di dalam rumah datang melalui jendela, maka perlu dilakukan langkah ini. Selain itu, saat pagi hari atau saat udara masih sejuk-sejuknya, sebaiknya Anda buka jendela rumah lebar-lebar.

Ini berguna agar ruangan dalam rumah menjadi lebih seju dengan udara bersih tersebut.

Menghadirkan tanaman hias dalam rumah

tanaman hias di ruang tamu

Menghadirkan sebuah tanaman di dalam rumah memang menjadi cara cukup efektif untuk membuat suhu ruangan lebih sejuk dan segar. Tanam di dalam pot an letakkan di tempat yang strategis, misalnya saja di taruh di pojok-pojok ruangan.

Lebih efektif lagi jika Anda memiliki lahan kecil sebagai taman dalam rumah yang cantik. Hadirkan tanaman rambat atau tanaman dengan daun berawarna gelap untuk lebih optimal menyerap panas dari sinar matahari yang masuk ke rumah.

Menggunakan warna cat dinding cerah

cat dinding ruang tamu cerah

Dan terakhir adalah dengan menggunakan cat dinding dengan warna yang cerah, seperti putih, abu-abu muda, baby blue, dusty green dan lain sebagainya. Warna-warna cerah ini nantinya akan menetralisir hawa panas yang masuk ke dalam rumah.

Itulah tadi beberapa tips mudah menjadikan rumah lebih sejuk tanpa harus menggunakan AC atau kipas angin. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password