Tips Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan yang Anda Harus Terapkan

tips rumah sejuk tanpa pendingin ruangan

MyGriya – Hadirnya pendingin ruangan di rumah memang sangat dibutuhkan. Suasana yang sangat sejuk memang akan kita dapatkan dengan hadirnya pendingin ruangan di rumah. Akan tetapi masalahnya pendingin ruangan selain harga belinya mahal, biaya hariannya juga mahal karena kita masih perlu menggunakan listrik sehingga rumah tidak akan hemat energi.

Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan agar rumah sejuk tanpa pendingin ruangan? Nyatanya ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjadikan rumah sejuk tanpa pendingin ruangan. Informasi selengkapnya tentang tips rumah sejuk tanpa pendingin ruangan yang Anda harus tahu akan kami ulas dalam informasi di bawah ini!

Tips Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan

Menutup tirai

Tips Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan yang Anda Harus Terapkan

Baca juga : Tips Mudah Menjadikan Rumah Sejuk Tanpa Harus Menggunakan AC dan Kipas Angin

Hawa panas didalam rumah berasal dari cahaya matahari yang masuk menembus di jendela Anda. Anda bisa manfaatkan tirai atau gorden bisa mengurangi temperatur sampai dengan kisaran angka 20 derajad. Atau dengan kata lain menutup tirai dapat mencegah rumah Anda dari hawa panas.

Anda juga bisa memilih tirai yang bahannya tipis karena aliran udara dari luar ke bagian dalam akan menjadi lancar. Selain dapat menyerap panas dari cahaya matahari yang masuk menembus jendela, sisi lain tirai juga dapat semakin mempercantik ruangan di rumah Anda.

Biarkan udara malam masuk

Selama musim panas, suhu dapat turun di malam hari. Jika hal ini terjadi di area tempat tinggal Anda baiknya Anda perlu memanfaatkan waktu ini dengan Anda buka jendela sebelum Anda pergi untuk tidur. Akan tetapi baiknya Anda pastikan menutup jendela dan juga tirainya sebelum terlalu panas di pagi hari dan di siang harinya. Seperti yang banyak orang sudah katakan sebelumnya bahwa sirkulasi udara menjadi sebuah faktor yang akan sangat penting agar cuaca tetap dalam kondisi sejuk ketika sedang menggunakan AC.

Gunakan exhaust fan

Tips Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan yang Anda Harus Terapkan

Baca juga : Minim Budget! Tips Menciptakan Rumah Sejuk Tanpa AC

Untuk area dapur dan kamar mandi Anda bisa memasang exhaust fan. Benda ini berfungsi untuk menghisap udara didalam ruang untuk dibuang ke luar dan ketika bersamaan menarik udara segar di luar rumah ke bagian dalam ruangan. Selain itu exhaust fan juga bisa membantu mengatur volume udara yang akan disirkulasikan di ruangan agar udara bisa tetap dalam kondisi sejuk. Masing – masing ruangan butuh sirkulasi udara yang juga berbeda – beda.

Tanam pohon di bagian halaman

Tips Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan yang Anda Harus Terapkan

Anda bisa tanam pohon di halaman atau tanaman merambat di depan jendela yang menghadap ke bagian arah cahaya dimana hal ini juga turut dapat membantu melindungi rumah Anda dari sinar matahari. Cara ini juga akan sangat efektif membantu dalam mengurangi suhu panas di rumah Anda. Baiknya juga Anda pastikan bahwa tanamannya dirawat dengan sebaik mungkin sehingga selain menciptakan suasana sejuk tanaman ini juga dapat semakin mempercantik rumah Anda.

Itulah tips rumah sejuk tanpa pendingin ruangan yang Anda harus terapkan. Anda bisa berbelanja pendingin ruangan atau berbagai pirantinya di AKULAKU. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Mulai dari produk kesehatan, kecantikan, traveling sampai dengan peralatan rumah semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU. Bahkan produk furniture dan aneka aksesoris rumah bisa Anda beli di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit uang online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password