Hindari Beberapa Kesalahan Ini Jika Berniat Bangun Rumah Ramah Lingkungan

Rumah Ramah Lingkungan

MyGriya.com – Salah satu konsep yang juga ditekankan dalam era modern seperti sekarang ini adalah konsep rumah ramah lingkungan. Konsep rumah ramah lingkungan memang konsep rumah yang tidak membebani alam dan bersatu beriringan dengan alam sehingga menciptakan desain rumah yang ramah dengan alam.

Ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan dalam membangun rumah dengan konsep ramah lingkungan. Hanya saja tak banyak orang yang tahu tentang hal ini. Jika beberapa hal ini tidak dihindari tentu kesalahan dalam membangun rumah ramah lingkungan akan bisa menghambat rumah bangunan Anda. Apa saja kesalahan yang biasanya ditemukan dalam rumah ramah lingkungan dan perlu dihindari? Anda perlu simak informasinya berikut ini!

Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Bangun Rumah Ramah Lingkungan

Bangun Rumah Ramah Lingkungan

Membangun rumah lebih dari kebutuhan

Rumah yang terlalu luas akan menyisakan banyak ruang yang sia – sia. Selain itu soal biaya juga jadi lebih mahal. Belum lagi konsumsi listriknya untuk AC dan listrik yang lain akan membengkak. Tentu ini akan jadi membuat rumah Anda tidak lagi ramah lingkungan walau konsepnya sudah Anda upayakan dengan konsep ramah lingkungan.

Membangun rumah di kavling yang salah

Sangat penting bagi Anda untuk menemukan ukuran dan lokasi kavling yang tepat. Memang terdengar menyenangkan memiliki rumah di desa yang lokasinya jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Akan tetapi membangun di lahan hijau yang baru tentu tidak akan ramah lingkungan dan justru mengganggu kestabilan ekosistem. Hal ini bisa jadi mengacaukan kehidupan satwa lokal dan mengeliminasi mereka saat Anda membuat garis pembatas dan kemudian memasang keperluan yang lain.

Tidak memanfaatkan sinar matahari

Tidak peduli dimana Anda tinggal, ada baiknya Anda bangun rumah yang memiliki akses langsung terpapar sinar matahari mulai pukul 9 pagi sampai dengan 3 sore. Anda juga bisa gunakan material yang mampu menyerap dan meradiasikan panas matahari. Anda bisa menanam pepohonan juga sekitar rumah Anda sebagai pelindung alaminya.

Itulah beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari jika memang berniat membangun rumah yang ramah lingkungan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Tips Mandiri Siapkan Budget Untuk Mengisi Rumah Sendiri

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password