Tips Pasangan Muda Beli Rumah Dalam 2 Tahun

Tips Pasangan Muda Beli Rumah Dalam 2 Tahun

MyGriya – setelah menjalani kehidupan rumah tangga tentu pikiran sudah bukan lagi soal liburan dan hura – hura. Ada banyak keinginan yang ingin diwujudkan antara dua insan yang sudah memutuskan menjalin rumah tangga.

Selain dapat membeli kendaraan sendiri, hal yang juga seringkali menjadi impian bagi pasangan muda adalah mampu membeli rumah dengan cepat. Lantas bisakah pasangan muda benar – benar mewujudkan impian untuk membeli rumah hanya dalam tempo singkat? Tentu tak ada yang tidak mungkin di dunia ini dan berikut kami berikan untuk Anda tips pasangan muda beli rumah dalam 2 tahun yang layak Anda terapkan.

Tips Pasangan Muda Beli Rumah Dalam 2 Tahun

Tekan pengeluaran Anda dan pasangan

Tips Pasangan Muda Beli Rumah Dalam 2 Tahun

Karena Anda dan juga pasangan memiliki tujuan untuk membeli sebuah rumah yang ditempati sama – sama maka Anda harus berusaha menekan pengeluaran Anda dan pasangan Anda. Pahami juga bahwa membeli rumah bukan keinginan kecil melainkan merupakan sebuah keinginan besar yang Anda harus benar – benar sisihkan. Karena itu Anda harus tekan pengeluaran tersebut agar keduanya bisa memiliki tabungan yang cukup sehingga dapat membeli sebuah rumah.

Baca Juga : 3 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Anda bisa coba mulai dengan mengurangi biaya kencan atau biaya hangout yang biasanya Anda lakukan. Jika sebelumnya Anda hangout sekali dalam seminggu maka sekarang Anda bisa tekan biaya hangout dengan kencan dua minggu sekali. Hal ini dapat menjadi cara simple yang baik Anda lakukan agar bisa membeli rumah dengan cepat. Upayakan Anda menekan pengeluaran yang bersifat konsumtif seminimal mungkin sampai memiliki tabungan tak terpakai kurang lebih 1,2 juta perbulan. Dengan cara ini impian Anda beli rumah dalam 2 tahun walau harus kredit bisa terlaksana.

Buka rekening tabungan secara khusus

Tips Pasangan Muda Beli Rumah Dalam 2 Tahun

Anda dan juga pasangan dapat melakukan salah satu cara terbaik demi mewujudkan impian untuk beli rumah yaitu membuat sebuah rekening tabungan secara khusus. Pada rekening ini nantinya hanya diisi dengan tabungan khusus untuk membeli rumah Anda dan pasangan. Anda juga harus pastikan bahwa Anda dan pasangan tidak memanfaatkan uang tersebut di rekening tabungan khusus untuk keperluan yang lain. Anda bisa bagi porsi tabungan ini misalkan masing – masing tabungan disisihkan 30% dari gaji Anda dan pasangan.

Baca Juga : Sebelum Membeli Rumah di Komplek Perumahan, Perhatikan 3 Hal Ini Dulu!

Perhatikan investasi jangka panjang bersama

Tips Pasangan Muda Beli Rumah Dalam 2 Tahun

Selain menabung Anda juga perlu melakukan investasi jangka panjang secara bersama agar dapat merealisasikan impian berdua agar memiliki sebuah rumah yang Anda layak huni. Asumsinya, jika Anda dan pasangan masing – masing memiliki gaji 8 juta setiap bulan maka Anda dan pasangan bisa coba alokasikan setidaknya 20% dari gaji untuk dijadikan investasi jangka panjang Anda seperti semisal untuk digunakan reksadana saham. Anda hanya perlu keluarkan uang sekitar 1,6 juta dari gaji masing – masing setiap bulannya untuk investasi reksadana tersebut.

Baca Juga : Tips Negosiasi Saat Membeli Rumah Second

Itulah apa saja tips pasangan muda beli rumah dalam 2 tahun yang Anda dapat terapkan. Dengan cara diatas Anda berpotensi membeli rumah bareng pasangan dalam tempo yang cepat. Yang paling penting Anda punya niat dan keyakinan untuk mulai membeli rumah dengan pasangan. Bagi Anda yang ingin memperbarui dekorasi rumah atau membeli aneka furniture dan pernak – pernik rumah Anda bisa beli di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan promo diskon up to 700.000,00. Untuk mendapatkan diskonnya, Anda bisa gunakan kode promo AIDIA1. Grab it fast and happy shopping dear!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password