Tips Mudah Memilih Tanaman Hias Dalam Rumah

tanaman hias dalam rumah

Mygriya – Menghias interior rumah menjadi tugas penting bagi para pemiliknya. Menghias interior rumah bisa dilakukan dengan cara penataan furniture yang tepat, penerapan warna cat rumah, pemilihan aksesoris dinding dan lain sebagainya. Selain itu, untuk semakin menambah kesan asri pada interior rumah, maka Anda bisa menghadirkan tanaman hias dalam rumah.

Saat ini sudah ada banyak sekali jenis tanaman hias mungil yang pas menjadi penghias tampilan interior rumah. Dengan kehadiran tanaman hias ini tentu akan membuat ruangan lebih sejuk dan asri. Namun demikian, ada beberapa cara saat Anda akan memilih jenis tanaman hias dalam rumah ini. Berikut kami ulaskan tips mudah memilih tanaman hias dalam rumah yang bisa Anda terapkan.

Tips Mudah Memilih Tanaman Hias Dalam Rumah

Tips Mudah Memilih Tanaman Hias Dalam Rumah

Sesuaikan jenis tanaman hias

Ada dua jenis tanaman hias yang bisa Anda pilih sebagai pelengkap hiasan interior rumah, yakni tanaman hias bunga dan juga tanaman hias daun. Tanaman hias bunga berarti lebih menonjolkan keindahan bunganya. Sementara untuk tanaman hias daun adalah sebaliknya.

Jika Anda lebih memilih tanaman hias bunga, rekomendasi yang bisa Anda pilih adalah peace lily atau anthurium. Sementara untuk tanaman hias daun, Anda bisa memilih tanaman lidah mertua, aglonema, spider plant, atau juga snake plant.

Sesuaikan juga fungsi tanaman hias

Sejatinya tanaman hias difungsikan sebagai penghias tampilan dalam rumah agar berkesan asri dan sejuk. Tetapi, selain fungsi tersebut tanaman hias juga berpengaruh penting sebagai pembersih udara dalam rumah. Kehadirannya bisa menghasilkan pergantian udara yang sehat didalam rumah. Karena itulah, untuk fungsi tersebut Anda bisa memilih tanaman hias dengan daun yang besar dan lebar sebagai sarannya.

Dan sesuaikan daya tahan tanaman hias serta cara perawatannya

Sebelum akhirnya Anda memilih tanaman hias untuk hiasan dalam rumah, Anda perlu mempertimbangkan juga daya tahan dan cara perawatan tanaman hias tersebut. Untuk itu, pilihlah tanaman hias yang memiliki daya tahan lebih kuat dan bisa menyesuaikan diri dengan suhu dalam ruangan. Selain itu, perawatan harus selalu dilakukan pada tanaman agar bisa tetap sehat dan tumbuh. Karena itulah, jika rutinitas sehari-hari Anda terlalu padat, maka pilihlah tanaman hias yang tak terlalu memerlukan perawatan yang intens.

Demikian tadi tips mudah memilih tanaman hias dalam rumah yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password