Tips Merawat Ranjang Kamar Tidur Agar Tetap Awet dan Nyaman Digunakan

tips merawat ranjang kamar tidur

Mygriya – Tips Merawat Ranjang Kamar Tidur – Setelah pada ulasan sebelumnya kita membahas mengenai cara atau tips memilih tanjang untuk kamar tidur minimalis, sekarang waktunya anda mengetahui bagaimana cara merawatnya.

Perawatan dilakukan dengan tujuan untuk membuat ranjang tetap awet serta bisa memberikan kenyamanan pada pemakainya. Dengan demikian, kita akan lebih nyaman beristirahat dan lebih siap saat bangun di pagi hari nanti.

Ada banyak hal yang perlu anda lakukan untuk hal perawatan pada ranjang ini. Melakukannya dengan benar dan rutin tentu bisa membuat memberikan kenyamanan dalam waktu yang lebih lama. Lantas, bagaimana cara merawat ranjang kamar tidur agar tetap awet dan nyaman tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Tips Merawat Ranjang Kamar Tidur Agar Tetap Awet dan Nyaman Digunakan

Cukup mudah sebenarnya untuk tips merawat ranjang kamar tidur agar lebih awet dan nyaman ini. Hanya saja beberapa orang memang ada yang kurang mengerti dan sering melakukan kebiasaan yang salah sehingga akhirnya membuat ranjang cepat rusak. Berikut ini adalah beberapa tips merawat ranjang yang bisa anda terapkan:

  1. Langkah pertama adalah dengan membaca buku manual yang diberikan oleh pabrikan ranjang. Ini akan lebih mempermudah anda dalam melakukan perawatan pada ranjang.
  2. Lakukan langkah memutar atau membalikkan kasur pada ranjang jika memang ranjang terbuat dari pegas. Lakukan langkah tersebut setidaknya selama 1 minggu sekali. Jika memang umur ranjang dan kasur sudah agak tua, lakukan langkah ini setidaknya 1 bulan sekali. Tapi jika ranjang terbuat dari kasur busa, maka langkah tidak perlu dilakukan.
  3. Buka bed cover pada ranjang dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Ini bertujuan agar ranjang mendapatkan sirkulasi udara yang segar. Selain itu, juga agar ranjang bisa menguapkan kelembapannya.
  4. Pastikan untuk tidak menggunakan ranjang hanya disatu sisi saja. Gunakan rajang di berbagai sisi dagar ksaur tetap rata dan nyaman digunakan.
  5. Jangan biarkan anak untuk meloncat-loncat di atas ranjang karena akan merusak bentuk permukaan kasur.
  6. Jangan juga menekuk atau menggulung kasur jika memag tidak ingin bentuk permukaannya rusak.

Baca Juga : Tips Memilih Ranjang untuk Kamar Tidur Minimalis yang Baik dan Benar

Itulah tadi beberapa tips merawat ranjang kamar tidur agar lebih awet dan nyaman digunakan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password