Tips Mendesain Interior Rumah Bagi Pemilik Budget Minim

Tips Mendesain Interior Rumah Bagi Pemilik Budget Minim

MyGriya – Memiliki rumah dengan desain interior yang indah dan elegan, nampaknya memang menjadi keinginan bagi semua pemilik rumah. Tapi apa daya, rumah dengan interior indah ini membutuhkan biaya yang banyak untuk menciptakannya. Selain harus membeli beberapa perabotan mewah hingga membayar jasa tukang untuk menciptakannya. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang lebih memilih pasrah dengan desain interior rumah yang apa adanya.

Tapi itu dulu, jika memang anda lebih kreatif dan mempunyai kemauan, memiliki rumah dengan interior cantik tidak memerlukan budget yang besar. Hanya dengan sedikit sentuhan saja tanpa mengeluarkan uang yang banyak, kamu sudah bisa menciptakan interior rumah indah idaman anda. Namun sebelumnya anda harus menyimak terlebih dahulu ulasan di bawah ini.

Tips Mendesain Interior Rumah Bagi Pemilik Budget Minim

Mengerjakannya sendiri

Dalam hal membangun dan mendesain rumah, hal yang membutuhkan anggaran cukup besar adalah menyuruh orang lain atau tukang untuk membangun atau mendesain sebuah rumah.

Karena itulah, untuk menekan budget untuk mendesain rumah sebaiknya anda kerjakan sendiri. Kerjakan yang dirasa anda bisa seperti, mengecat dinding, membuat lukisan dinding, memasang ubin, dan lain sebagainya.

Bangun kekreatifitasan anda dalam mendekorasi rumah agar menjadi lebih cantik dan menarik. Dekorasi rumah hasil kratifitas  anda sendiri, tentu akan menjadi kebanggan tersendiri bagi anda dan keluarga.

Menghias dinding dengan piring

Untuk menjadikan interior rumah menjadi lebih hidup, sangat penting untuk anda menghadirkan hiasan pada dinding. Hiasan ini sendiri bisa dibuat dari apapun, salah satunya adalah piring.

Gunakan piring dengan berbagai corak yang unik untuk menjadi satu kesatuan yang indah terhadap tampilan interior rumah.

Penataan dan juga peletakannya juga perlu anda perhatikan agar lebih maksimal dalam menghias rumah. Lokasi paling tepat untuk penerapan ini adalah pada area dinding yang kosong dan berukuran cukup luas, taruh dibagian tengahnya.

Menghias dinding dengan kanvas

Selain memanfaatkan piring hias, kanvas juga bisa menjadi cara anda untuk menghias ruang interior rumah agar tampak lebih indah meskipun tanpa mengeluarkan budget yang besar.

Kanvas tersebut bisa anda cat menggunakan cat lateks dengan warna yang senada dengan dinding rumah. Taruh kanvas pada dinding yang kosong dan luas sebagai pengisinya.

Anda tak perlu lagi harus menghias dinding dengan aksesoris yang mahal. Murah tapi juga memberikan kesan unik dan menarik pada interior rumah.

Baca Juga : Konsep Desain Interior yang Dapat Dipilih Sesuai Dengan Kepribadian Anda

Menerapkan pencahayaan yang unik

Selain menghias dinding, anda juga perlu memperhatikan pencahayaan yang ada dalam rumah minimalis anda. Pencahayaan disini bisa anda dapatkan dari sebuah lampu.

Namun bukan dengan lampu gantung yang mewah, melainkan dengan lampu unik yang harganya lebih murah. Anda bisa membeli lampu-lampu unik tersebut di pasar loak yang tentunya sangat ramah kantong.

Dibandingkan anda menghadirkan lampu gantung yang harganya jauh lebih mahal. Selama ada yang lebih murah dengan fungsi yang tak beda jauh, kenapa harus pilih yang mahal?

Baca Juga : Jangan Lakukan! Ini 4 Kesalahan Mendesain Interior Rumah Minimalis Sederhana

Menghadirkan perabotan multifungsi

Dan cara menghias interior rumah tanpa mengeluarkan banyak budget yang terakhir adalah dengan memilih perabotan rumah multifungsi.

Rumah multifungsi biasanya memang memiliki fungsi ganda tapi dalam satu perabot saja. Yang demikian ini akan lebih menekan penggunaan biaya dalam membeli banyak perabot. Tak hanya itu, rumah akan tampak lebih luas dengan tampilan yang lebih cantik pula.

Itulah tadi beberapa tips mendesain interior rumah bagi pemilik budget minim bisa coba diterapkan. Jadikan rumah cantik dan elegan meskipun terkendal oleh budget yang tidak terlalu banyak.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password