Tips Mendesain Dapur Sempit Menjadi Terkesan Luas

tips mendesain dapur sempit jadi luas

Tips Mendesain Dapur Sempit – Memiliki ruang gerak yang bebas pada dapur itu memang keinginan bagi setiap ibu-ibu yang senantiasa memberikan makanan yang terlezat untuk suami dan anak-anaknya.

Namun memiliki dapur yang luas juga kalau tidak bisa menata peralatan yang benar maka akan terlihat sempit dan sumpek, apalagi ditambah dengan adanya berbagai macam peralatan dapur yang mungkin sedikit lebih banyak dan besar akan sulit untuk menatanya.

tips mendesain dapur sempit
tips mendesain dapur sempit

Berikut ini, MyGriya akan memberikan beberapa trik untuk menata dapur agar tidak terlihat sumpek dan sempit.

Tips Mendesain Dapur Sempit Menjadi Terkesan Luas

Tips Pertama

Anda harus melihat situasi atau keadaan ruang dapur anda, apakah bisa dijadikan untuk letter U. Dengan cara menyusun barang pada letter U ini Anda bisa bergerak bebas di tengahnya dan tidak terlalu jauh dengan mengambil bahan masakan. Ketika telah selesai memasak juga Anda tidak terlalu jauh meletakkan wajan ataupun panci ke tempat cucian.

Tips Kedua

Memberikan jendela pada dapur, agar memberikan sirkulasi udara dan membiarkan cahaya matahari masuk, Akan memberikan kesan ruangan dapur terlihat lebih besar.

Tips Ketiga

Dengan cara memanfaatkan furnitur yang tepat. Agar ruang dapur tidak terlalu sempit, pilihlah furnitur yang minimalis, Anda bisa memasang lemari gantung di atas rak piring, ataupun juga Anda bisa memberikan ruang di bagian bawah agar Anda bisa meletakkan sesuatu di dalamnya, supaya ruang dapur Anda tidak terlihat berserakan dan tidak sumpek dengan berbagai macam furnitur yang Anda pilih.

Ataupun juga telah banyak furnitur yang memenuhi ruang dapur, Anda bisa meletakkan rak piring diatas tempat cucian piring, ini juga menghindari agar ruangan dapur tidak becek.

Tips Keempat

Dengan cara menggunakan rak terbuka. Untuk menghindari terjadinya kelembaban dan menghemat waktu ketika mencari benda yang Anda butuhkan. Keuntungannya lagi dengan rak terbuka ini Anda bisa menyusunnya dengan rapi sesuai dengan kebutuhan keseharian Anda, jadi tidak perlu lagi sibuk mencari ke mana-mana, karena barang yang Anda butuhkan pasti terlihat

Inspirasi dari Toyota Fortuner dalam Menata Barang

Sama halnya kabin yang ada dalam mobil Toyota Fortuner, bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana mobil satu ini mendesain bagian kabin belakang yang bisa memuat banyak barang, dengan ruang yang besar, dan kapasitas besar.

Tentunya, Anda bisa menaruh berbagai macam barang pada kabin bagian belakang, agar tidak menyesakkan Anda dan tidak mengurangi kenikmatan ketika dalam perjalanan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password