Tips Mendekorasi Ruang Makan yang Mungil

tips mendekorasi ruang makan yang mungil

Mygriya.com – Tips Mendekorasi Ruang Makan yang Mungil – Keterbatasan ruang mungkin mempersulit urusan dekorasi. Tidak banyak yang bisa diadopsi. Penggunaan furnitur yang bisa dengan mudah didapatkan dengan aplikasi akulaku pun harus penuh perhitungan. Misalnya saja terkait dengan ukurannya. Paling tidak, ukuran tersebut tidak banyak memakan yang. Selain dengan memilih furnitur yang hemat tempat, Anda juga bisa menerapkan tips berikut ini.

Tips Mendekorasi Ruang Makan yang Mungil

ruang makan minimalis

1. Pilih Meja Bundar

Meja berbentuk bunda cenderung lebih hemat tempat. Ruang tamu jadi lebih efisien. Namun jika ingin menggunakan bentuk meja seperti ini, sebaiknya sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga di dalam rumah. Meja bunda umumnya lebih efektif jika digunakan untuk keluarga kecil.

2. Gunakan Meja Lipat

Saat ini semakin banyak jenis meja lipat seperti ini. Bukan hanya bisa dilipat dan menghemat ruangan, meja lipat umumnya juga dibuat dengan beberapa fungsi. Misalnya saja sebagai laci atau tempat penyimpanan. Meja lipat seperti ini tidak akan memakan banyak ruang, terlebih saat tidak sedang digunakan.

3. Pertimbangkan Meja Makan Lesehan

Dibandingkan dengan meja makan biasa, meja lesehan tidak membutuhkan banyak furnitur tambahan, khususnya kursi yang bisa memakan lebih banyak tempat. Anda hanya membutuhkan bantal duduk sebagai pendampingnya saja.

4. Pilih Furnitur Minimalis

Furnitur minimalis yang lebih fokus pada fungsionalitas memiliki satu keunggulan lain. Desainnya yang sederhana justru bisa membuat ruangan jadi tidak terlihat sesak dan lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Apalagi jika pemilihan warnanya juga tepat. Untungnya kini tidak sulit untuk mendapatkan furnitur seperti ini. Dengan aplikasi akulaku, Anda bahkan bisa membelinya dengan cicilan.

5. Gunakan Trik Cermin

Jika ingin mendapatkan kesan luas, gunakan saja cermin. Efek pantulannya bisa membuat ruangan terkesan lebih luas. Untuk mendapatkan kesan seperti ini, gunakan cermin yang cukup lebar.

Bagian dinding juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan terbatasnya ruang. Anda bisa menempatkan rak dinding atau kabinet dinding di sini. Meski demikian, tetap batasi pemanfaatannya. Jangan sampai dinding terlihat terlalu penuh hingga membuat ruangan terkesan sempit.

Jika Anda membutuhkan furnitur atau barang-barang lainnya, aplikasi akulaku bisa membantu Anda untuk mendapatkannya. Lebih menariknya lagi, kini Aidia Network sedang bagi-bagi voucher. Cukup input AIDIA1 sebagai kode promo, Anda pun akan mendapatkan voucher dengan total nilai Rp 700 ribu.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password