Tips Mempercantik Teras Rumah dengan Penataan Bunga yang Tepat

Tips Mempercantik Teras Rumah

MyGriya – Tips Mempercantik Teras Rumah – Salah satu bagian rumah yang juga perlu perhatian khusus agar tampilannya lebih cantik dan memukau adalah teras rumah. Teras ini sendiri adalah bagian terluar dari rumah yang letaknya berada di depan rumah. Di jaman yang modern seperti sekarang ini, umumnya teras di desain sedemikian rupa agar memberikan tampilan yang elegan. Meskipun pada beberapa rumah dengan konsep minimalis luas teras tersebut tidak terlalu luas. Salah satu cara untuk mempercantika teras rumah ini, anda bisa memanfaatkan tanaman bunga yang cantik pula.

Menghias teras rumah dengan tanaman bunga juga tak boleh dilakukan secara sembarangan. Perlu penataan yang tepat agar bunga lebih maksimal dalam menghias teras rumah sehingga menjadi lebih unik dan menarik. Pemilihan jenis bunga juga diperlukan disini agar tampilan teras lebih serasi dengan konsep rumah dan juga sesuai dengan selera anda masing-masing. Jika anda memang cukup kesulitan untuk melakukan penataan bunga di teras rumah, di bawah ini akan dijelaskan caranya. Yuk simak ulasan selengkapnya dan terapkan pada rumah kesayangan anda.

Tips Mempercantik Teras Rumah dengan Penataan Bunga yang Tepat

Ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan untuk hal menata bunga di teras rumah. Selain itu, setelah melakukan penataan sebaiknya anda melakukan perawatan terhadap tanaman bunga agar tampilannya tetap cantik dan memukau.

Ketahui luas teras yang akan dihiasi bunga

Langkah pertama dalam cara menata bunga di taman rumah adalah dengan memperhatikan luas teras yang ada di rumah anda. Dengan mengetahui luasnya, maka anda akan lebih mudah nantinya dalam menentukan peletakan yang tepat untuk tanaman bunganya.

Selain itul, jenis bunga dan perabotan pendukung juga bisa dipilih secara tepat sehingga menghasilkan tampilan teras yang lebih serasi. Dengan mengetahui luas teras juga, anda nantinya bisa menentukan berapa banyak tanaman bunga yang dibutuhkan dan seberapa besar ukurannya.

Menentukan desain dan peletakan bunga

Setelah mengetahui berapa luas teras yang akan dihiasi dengan bunga, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memilih desain bunganya. Jenis bunga untuk hiasan teras ini cukup bermacam-macam, bisa disesuaikan dengan konsep rumah dan juga kesukaan anda sebagai pemilik rumah.

Selain itu, peletakan bunga juga perlu dupikirkan agar lebih maksimal nanti dalam memberikan tampilan yang cantik pada teras rumah tersebut. Lebih baik anda buat sketsa sederhana terlebih dahulu sebelum melakukan pemilihan desain dan juga peletakan bunga. Inspirasi bisa anda temukan di internet yang sudah banyak sekali pilihannya.

Memilih jenis bunga dan aksesoris pendukungnya

Langkah selanjutnya dalam cara menata bunga di teras rumah minimalis adalah memilih jenis bunga yang tepat. Bunga untuk hiasan rumah memang cukup banyak jenisnya, tinggal anda sesuaikan dengan konsep yang dibuat sebelumnya.

Selain itu, and juga bisa memilih aksesoris pendukung seperti, batu alam, patung unik dan lain sebagainya. Dengan demikian teras rumah anda akan tampak lebih unik dan cantik.

Memilih media tanam untuk bunganya

Yang tak kalah penting untuk dilakukan jika memang anda ingin menghadirkan tanaman bunga di teras rumah adalah memilih media tanamnya.

Media tanam akan menentukan baik tidaknya pertumbuhan bunga di kemudian hari. Pilih juga jenis pot yang sesuai dengan ukuran bunganya agar bisa menampung nutrisi yang cukup untuk tanaman bunganya.

Mengatur peletakan bunga

Dan yang terakhir adalah tahap finishing yakni mengatur posisi atau letak dari tanaman bunganya. Anda bisa mengatur letaknya sesuai dengan sketsa yang sudah dibuat sebelumnya. Tapi kalau sketsa tidak sesuai dengan hasil yang diinginkan, anda bisa bereksplorasi sendiri sesuai dengan keinginan.

Itulah tadi beberapa tips mempercantik teras rumah dan cara menata tanaman bunga di teras rumah yang tepat agar memberikan tampilan yang cantik dan elegan. Yuk coba sekarang!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password