Tips Memilih TV dengan Kualitas Bagus untuk Ruang Keluarga Minimalis

Tips Memilih TV dengan Kualitas Bagus untuk Ruang Keluarga Minimalis

MyGriya – Ketika malam hari atau saat libur kerja, paling pas memanfaatkan waktu senggang tersebut untuk menonton TV. TV yang biasanya diletakkan di ruang keluarga ini memang memberikan tayangan menarik untuk saran hiburan bagi para penikmatnya. Apalgi ditemani oleh anggota keluarga atau pasangan terkasih, pasti aktifitas tersebut akan lebih menyenangkan. Tapi hal tersebut tidak akan bisa dicapai jika anda salah dalam memilih sebuah televisi untuk tontonan sehari-hari ini.

Di jaman yang sudah modern seperi sekarang ini, TV sudah memiliki beberapa jenis yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera masing-masing orang. Mulai dari TV tabung, TV LCD, TV Plasma hingga yang terbaru dan paling canggih adalah TV LED. Tentunya beberapa jenis TV tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Namun dalam hal pemilihannya anda diharuskan lebih berhati-hati lagi. Bisa jadi anda akan mendapatkan TV dengan kualitas yang kurang baik jika tidak memperhatikan pemilihannya dengan benar.

Tips Memilih TV dengan Kualitas Bagus untuk Ruang Keluarga Minimalis

Mengetahui jenis TV dan kelebihan serta kekurangannya

Sebelum akhirnya anda membeli sebuah televisi untuk tontonan di rumah, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu berbagai jenis dari televisi. Jenis televisi yang ada saat ini antara lain, TV tabung, TV plasma, TV LCD dan juga TV LED. Keempat jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dimana untuk jenis TV tabung dan plasma memiliki keunggulan di bagian ketahanan, harga lebih terjangkau dan juga sangat awet. Sementara kekurangannya yaitu jenis TV ini memiliki bentuk yang cukup besar dan tampak jadul, serta juga boros listrik.

Sementara untuk TV LCD dan LED memiliki keunggulan pada bagian bodinya yang ramping, ringan dan juga hemat daya listrik. Sementara untuk kekurangannya sendiri, jenis TV ini harganya lebih mahal dan tingkat keawetannya cukup rendah.

Pastikan TV yang akan dibeli memiliki garansi

Anda yang berniat ingin membeli TV baru, sebaiknya memikirkan masalah garansinya. Terutama bagi anda yang ingin membeli TV jenis LCD ataupun LED. Seperti yang dijelaskan di atas, TV jenis ini memiliki daya ketahanan yang cukup rendah sehingga akan rentan sekali rusak. Untuk mengatasi hal yang tak diinginkan tersebut, kartu garansi bisa menjadi penolong terbaik. Berbagai merek TV yang dijual biasanya memang memiliki garansi dengan rudari yang cukup variatif, ada yang 1 tahun, 2 tahun, atau bahkan ada yang sampai 5 tahun. Pertimbangkan untuk membeli TV yang dilengkapi dengan kartu garansi resmi ini.

Perhatikan kualitas gambar yang dihasilkan oleh TV

Penting juga bagi anda memperhatikan kualitas gambar yang dihasilkan oleh layar TV sebelum akhirnya membelinya. Ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan anda saat menontonnya bersama keluarga tercinta. Kualitas gambar dari TV ini ditentukan oleh rasio yang diusung. Semakin tinggi rasionya, maka akan semakin baik pula gambar yang dihasilkan oleh TV.

Memilih TV dengan lokasi service center terdekat

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, memilih TV dengan lokasi service center terdekat ini sangat penting untuk pertimbangkan. Jangan terpatok pada masalah harga yang diberikan untuk sebuah TV, lebih penting untuk melihat kualitas dan juga lokasi service centernya. Yang demikian ini akan memudahkan anda untuk melakukan service jika memang TV yang anda punya mengalami kerusakan. Selain itu, penggunaan kartu garansi juga lebih mudah untuk anda proses.

Itulah tadi beberapa tips memilih TV dengan kualitas bagus untuk ruang keluarga minimalis bisa anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password