Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu di Rumah Idamanmu

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu di Rumah Idamanmu

AKULAKU MyGriya – Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu – Sofa adalah salah satu perangkat paling penting untuk kelengkapan sebuah rumah tinggal. Sebab adanya sofa di ruang tamu, maka rumah pun akan jadi lebih nyaman. Apalagi jika sering ada tamu yang datang. Selain tawarkan kenyamanan, adanya sofa di ruang tamu juga bisa memberikan impresi yang sangat bagus sekali bagi para tamu yang datang.

Meskipun demikian, tetap saja saat memilih sofa untuk ruang tamu di rumah idamanmu harus disesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga Anda agar penggunaannya bisa lebih efisien. Makanya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya Anda membeli sofa. Mari, simak tipsnya di bawah ini agar rumah idamanmu makin nyaman ditinggali.

Baca juga : Lakukan 4 Tips Membersihkan Sofa Kulit Berikut Ini Supaya Selalu Nampak Baru

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu di Rumah Idamanmu

Menyesuaikan ukurannya

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu di Rumah Idamanmu

Tips yang pertama adalah mengukur ruangan yang ada di ruang tamu rumah Anda. Sehingga Anda akan lebih mudah menentukan ukuran sofa yang nantinya akan dibeli.

Memilih model desain yang tepat

Saat ini sudah banyak sekali pilihan model sofa yang dijual di pasaran. Anda bisa pilih model yang sesuai dengan gaya rumah idamanmu. Ada sofa yang bisa dilipat, ada pula yang bisa digunakan jadi tempat tidur, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk pilih warna sofa yang cocok dengan warna cat dinding ruang tamu Anda.

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu di Rumah Idamanmu

Memperhatikan jenis kerangka dan kain pelapisnya

Sofa yang awet umumnya sofa yang menggunakan kayu jati asli yang sudah dikeringkan terlebih dulu, sehingga tidak lembab. Ada pula yang terbuat dari besi sebagai penyusun kerangka utamanya. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan dengan baik bahan kain sebagai pelapisnya. Bahan dari kulit asli sebetulnya lebih awet dan tidak mudah kotor, tetapi harganya juga terbilang mahal. Apabila Anda cari harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih pelapis dari kain atau oscar.

Memeriksa busa dudukan yang digunakan

Untuk urusan satu ini ada baiknya Anda hindari sofa dengan busa yang terlalu empuk atau keras. Hal tersebut tujuannya adalah agar bentuk sofa tak terlalu cepat berubah.

Itulah beberapa tips memilih sofa untuk ruang tamu di rumah idamanmu. Apabila Anda ingin beli sofa dengan kualitas bagus, Anda bisa membelinya di berbagai toko onlone yang tersedia. Silakan pilih sofa yang Anda inginkan dan lakukan pembayaran dengan cicilan menggunakan aplikasi AKULAKU untuk meringankan beban Anda saat berbelanja kebutuhan furniture untuk rumah Anda nanti.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password