Tips Memilih Model Cerobong Penghisap Asap Dapur

Tips Memilih Model Cerobong Penghisap Asap Dapur

Mygriya.com – Dapur merupakan salah satu ruangan yang pastinya akan selalu ada di rumah. Desain dapur ini harus ditata apik dan semenarik mungkin supaya bisa menambah kesan elegan pada ruangan memasak di rumah tinggal Anda. Model cerobong penghisap asap dapur pada rumah minimalis ini ditujukan untuk membantu Anda semuanya dalam mendesain dapur supaya tampak lebih bagus dan indah.

Dapur merupakan tempat memasak yang rawan sekali terkena polusi akibat dari kepulan asap. Selain tak nyaman, kepulan asap yang terhisap ini nantinya juga bisa mempengaruhi kesehatan Anda. solusi dari masalah tersebut adalah buat ventilasi udara atau pun dengan cara memasagkan cerobong penghisap asap dapur atau cooker hood. Tapi, sebelum Anda beli alat penghisap asap dapur tersebut, di bawah ini akan kami berikan beberapa tips memilih model cerobong penghisap asap dapur yang harus Anda tahu terlebih dulu.

Tips Memilih Model Cerobong Penghisap Asap Dapur

Model Cerobong Penghisap Asap Dapur

1. Pilih desain

Dalam memilih desain atau model penghisap asap dapur ini maka Anda harus menyesuaikannya dengan luasan dapur di rumah. Cooker hood ini bisa dibedakan jadi 3 jenis, yakni slim hood, built in hood, dan juga bentuk cerobong. Bila luasan dapur Anda sempit, silakan gunakan slim hood, tetapi jika cukup luas, maka bisa menggunakan built in hood atau cerobong.

2. Ukuran cerobong penghisap asap

Ukuran cerobong penghisap asap atau cooker hood ini juga harus diperhatikan. Aga tampil lebih apik, silakan pilih cooker hood berukuran lebih besar dari kompor yang ada di dapur Anda. Tak hanya menjadikan penampilannya lebih bagus, kinerja menghisap asap akan jadi lebih maksimal lagi.

3. Memasangkan cooker hood

Jarak dengan pemasangan cooker hood atau cerobong penghisap asap dengan kompor ini adalah 60 – 90cm. Anda bisa sesuaikan dengan kondisi kompor di rumah Anda.

4. Memeriksa plafon dan dinding

Jangan lupa juga untuk selalu mengecek kondisi plafon dan dinding untuk menggantung alat cooker hood tersebut. Pastikan kondisi keduanya kuat sehingga bisa menahan beban alat penghisap asap dapur ini. Tampak sepele, tapi hal tersebut sangat penting.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips memilih model cerobong penghisap asap dapur. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Dapur Mungil Terlihat Lebih Luas dengan 4 Cara Mudah

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password