Tips Memilih Lingkungan Rumah yang Nyaman

tips memilih lingkungan rumah yang nyaman

MyGriya – Membeli rumah tentu menjadi salah satu pembelian terbesar didalam hidup. Karena itu membeli rumah tentu harus benar – benar diperhatikan. Selain Anda perlu memilih lokasi atau lingkungan tempat tinggal juga bisa menjadi merupakan salah satu pengambilan keputusan yang paling penting dalam hidup Anda.

Tentu saja membeli rumah bukan sekedar berkutat untuk sisi financial saja karena memilih lingkungan perumahan yang tepat untuk aspek kenyamanan jangka panjang juga penting diperhatikan. Sebagai informasi dan tips untuk Anda, berikut beberapa tips memilih lingkungan rumah yang nyaman dan sangat penting untuk Anda tahu!

Tips Memilih Lingkungan Rumah yang Nyaman

  1. Perhatikan perawatan rumah di lingkungan tersebut

Tips Memilih Lingkungan Rumah yang Nyaman

Baca juga : Ide Desain Rumah Minimalis Hijau Ramah Lingkungan

Pertama – tama yang Anda harus tahu sebagai tips memilih lingkungan rumah yang nyaman adalah perhatikan tentang bagaimana lingkungan rumah tersebut terlihat secara menyeluruh. Anda bisa jalan kaki di sekitar area rumah dan kemudian cari tahu tentang bagaimana keadaan rumah yang lain apakah rumah – rumah tersebut masih berada dalam bentuk fisik yang cukup baik atau sudah terkesan rapuh.

  1. Ada tidaknya suara bising di lingkungan rumah

Selagi Anda berjalan kaki di area perumahan ada baiknya untuk Anda perhatikan  dulu tentang bagaimana suasana lingkungan tersebut apakah ada suara gonggongan anjing, anak – anak yang bermain, suara kereta api atau mobil di jalanan yang terdengar dari rumah atau tidak. Jika dalam memilih rumah menurut Anda ketenangan merupakan hal yang sangat penting maka perhatikan suara – suara yang ada di sekitar rumah dengan seksama. Ada baiknya jangan Anda sampai salah pilih lokasi tempat tinggal seperti dekat dengan sekolah atau di pasar.

  1. Perhatikan bau di sekitar rumah

Tips Memilih Lingkungan Rumah yang Nyaman

Baca juga : Ciri Rumah Ramah Lingkungan yang Penting Anda Tahu!

Walau memang terdengar sedikit konyol, akan tetapi bau yang ada di sekitar rumah dapat menjadi indikasi yang penting dalam memilih sebuah rumah. Entah lokasi rumah dekat dengan pabrik atau mungkin lokasinya dekat dengan peternakan ayam. Tentunya aspek yang semacam ini dapat mengganggu aktivitas sehari – hari akan tetapi mungkin juga tidak masalah utamanya jika sebelumnya Anda memang sudah terbiasa dengan bau – bau yang semacam itu.

  1. Pertimbangkan sekolah

Jika Anda memiliki anak atau mungkin berencana memiliki anak tentu memilih lokasi rumah yang dekat dengan sekolah perlu Anda jadikan incaran. Kebanyakan orang tua, sekolah memang menjadi bahan pertimbangan utama dalam membeli rumah.

  1. Pahami perjanjian dengan pengembang

Tips Memilih Lingkungan Rumah yang Nyaman

Baca juga : Ciri-Ciri Rumah Ramah Lingkungan yang Harus Anda Pahami Sebelum Bangun Rumah

Anda juga dapat menanyakan kepada tetangga yang ada di sekitar rumah Anda apakah pengembang komitmen dalam menjaga keadaan lingkungan perumahan. Mulai dari sistem keamanan, estetika lingkungan perumahan seperti jalan utama, rumput taman sampai dengan fasilitas pemasangan air dan juga listriknya. Biasanya ketika membeli pengembang akan menjabarkannya dan penghuni perumahan sendiri akan ditarik iuran bulanan dalam memenuhi berbagai aspek yang dibutuhkan.

Itulah beberapa tips memilih lingkungan rumah yang nyaman untuk Anda. Ada baiknya Anda berusaha memilih lingkungan rumah secara tepat dan jangan sampai salah pilih. Jika sudah mendapatkan lokasi rumah yang tepat, dan sudah membelinya Anda bisa lengkapi isi rumah dengan berbagai dekorasi dan furniture yang dapat Anda beli di AKULAKU.

Selain bisa Anda temukan berbagai dekorasi dan furniture di AKULAKU, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit terbaik Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, sebagai aplikasi kredit terbaik Indonesia AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password