Tips Memilih Lantai Rumah agar Rumah Terlihar Luas

Rumah yang menarik tidak lepas dari desain lantai yang pas dengan warna dan interior. Dengan desain lantai yang pas, dapat menjadikan rumah terkesan sejuk, luas ketika memasukinya. Ini dia berbagai pilihan desain lantai agar rumah terlihat cantik dan inspiratif. Disini anda dapat melihat dan memeriksa semua pilihan seluruh desain yang diterapkan. Manakah desain lantai yang menurut anda paling menarik dan manakah pilihan desain yang tidak sesuai dengan pendapat anda. Dan berikut beberapa pilihan desain lantai yang cantik dan inspiratif agar rumah Anda terlihat luas dengan bahan material ubin , batu alam, kayu keras, vinyl, linoleum, gabus, beton, laminasi dan bambu. Semua pilihan yang kami disebutkan ada dibawah ini di bawah ini, coba amati dan carilah mana yang paling sesuai untuk rumah idaman Anda.

Fungsi dari lantai  sendiri adalah menunjang kegiatan kita dalam rumah serta dapat memperkuat karakter dari ruangan itu sendiri, sehingga dapat kita sesuaikan dengan tema atau konsep yang kita terapkan pada ruangan tersebut, dalam memilih  lantai untuk sebuah rumah ada beberapa point yang harus di perhatikan sehingga dapat memberikan nilai plus dalam menciptakan keindahan sebuah ruangan diantaranya adalah sebagai berikut.

Tips Memilih Model Dan Motif  lantai Rumah Yang Benar

1.Memilih Warna Yang tepat

Dalam memilih warna  lantai, harus tahu tentang tema apa yang akan kita aplikasikan pada rumah kita, untuk pemilihan lantai  dengan ukuran yang sempit seperti halnya hunian minimalis, sebaiknya anda hindari pemilihan warna  yang mempunyai warna yang gelap sehingga akan menimbulkan kesan yang sempit dan supek pada ruangan tersebut.

2.Ukuran

Sesuaikan pula ukuran  dengan luas ruangan anda, jika kita mempunyai ruangan yang cukup luas sebaiknya anda memakai ukuran  yang besar, begitu pula sebaliknya jika anda mempunyai ukuran yang kecil sangat disarankan anda menggunakan ukuran yang kecil pula, ukuran sebuah  cukup berperan penting dalam menciptakan image yang luas dalam rumah anda sehingga akan memberikan kenyamanan ketika anda berada pada ruangan tersebut.

  1. Motif

Pada saat ini banyak sekali motif yang tersedia pada pasaran, hal ini tentunya dapat menguntungkan anda dalam memilih motif lantai yang tepat bagi rumah anda, selaraskan pula motif tersebut dengan tema ruangan anda agar terjadi balance yang mampu memancarkan keindahan rumah.

4.Permukaan

Pilihlah jenis  sesuai dimana  itu akan di tempatkan, misalkan saja untuk pemilihan  untuk kamar mandi anda bisa memilih lantai  dengan permukaan yang sedikit kasar sehingga tidak mudah terpeleset dan biasanya untuk  ruang utama pilihlah lantai  dengan permukaan yang halus.

5.Memilih Bahan

Dan yang terakhir adalah memilih bahan yang dapat tahan lama sehingga tidak mudah pecah ketika terinjak nantinya.

itulah tadi beberapa tips yang bisa anda jadikan pedoman dalam memilih model dan lantai  yang benar sehingga serasi dan cantik ketika di pasang nantinya, selanjutnya bagaimana kita menegetahui bahwa  lantai itu mempunyai kualitas yang bagus.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password