Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

MyGriya – Dalam membangun sebuah rumah, tentu kita butuh piranti kayu entah itu untuk atap, atau untuk berbagai keperluan yang lain. Nah, dalam memilih kayu untuk membangun rumah Anda harus bisa memilih kayu yang tepat. Jangan sampai kayu yang Anda gunakan adalah kayu yang mudah rapuh dan tidak berkualitas karena hal tersebut akan menjadikan rumah Anda tidak tahan lama nantinya.

Mengenai seperti apa tips memilih kayu untuk elemen bangun rumah, disini kami akan berikan informasi selengkapnya yang penting Anda tahu dan pahami. Berikut bagaimana tips memilih kayu untuk elemen bangun rumah yang Anda harus tahu!

Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

Pilih jenis kayu yang tepat

Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

Kayu merbau, kayu jati, kayu bayam dan kayu besi merupakan salah satu jenis kayu unggulan di kelasnya. Dalam memilih kayu untuk elemen bangunan rumah agar kayu – kayu tersebut bisa jauh lebih tahan lama maka kusen rumah ada baiknya menggunakan jenis kayu merbau. Jenis kayu ini selain merupakan jenis kayu yang tahan lama juga menjadi jenis kayu yang tahan rayap dan sangat kuat.

Perhatikan teksturnya

Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

Selain Anda dapat memilih kayu anti rayap karena didalamnya mengandung zat ekstraktif yang bersifat racun untuk jamur dan juga rayap, Anda juga bisa memilih kayu dengan tekstur keras bersama warna merah kecoklatan. Tekstur yang seperti ini sebenarnya akan sangat mudah dikenali karena pada saat kayu terkena air dapat mengeluarkan getah dengan warna merah yang sangat cantik.

Hindari potensi belang pada kayu

Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

Baca juga : Desain Tempat Tidur Kayu yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Kamar Tidur Pribadi Anda

Jika saat ini Anda berniat untuk membeli kusen atau daun pintu, maka ada baiknya Anda terlebih dahulu mencermati bahan kayu yang akan digunakan. Anda harus bisa memastikan terdapat belang putih pada kayu atau tidak. Walau kusen atau daun pintu terlihat bagus, terkadang belang dengan warna putih biasanya terdapat di area pinggiran kayu dan dapat menjadi sasaran yang sangat empuk bagi rayap.

Manfaatkan obat anti rayap

Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

Baca juga : Alasan Anda Harus Memilih Meja Kayu Untuk Furniture di Rumah

Setelah Anda memilih berbagai jenis kayu, Anda bisa gunakan obat anti rayap. Obat anti rayap ini dapat Anda semprotkan di tanah sebelum pondasi rumah Anda dibangun dan kemudian di bagian permukaan kayu bangunan. Anda harus melakukan perawatan secara rutin pada area kusen dan juga perabotan dengan bahan kayu agar terhindar dari serangan rayap.

Lakukan konsultasi dengan ahlinya

Tips Memilih Kayu Untuk Elemen Bangun Rumah

Baca juga : Desain Interior Rumah Kayu Sederhana Penuh Kehangatan, Jadikan Hunian Anda!

Jika memang Anda bingung memilih kayu untuk digunakan sebagai kusen pintu atau jendela, ada baiknya Anda serahkan semua keputusan pada orang yang berpengalaman. Hal ini tentunya menjadi sangat penting dalam menjaga ketahanan rumah dan keamanannya. Hal ini karena semua orang tidak ingin rumah yang baru menjadi kayu justru dengan mudah diserang rayap.

Itulah berbagai macam tips memilih kayu untuk elemen bangun rumah yang Anda bisa terapkan. Nah, Anda yang mencari aksesoris rumah, furniture dan berbagai kelengkapan yang lain, Anda bisa dapatkan di AKULAKU. Tentu semua barang yang Anda butuhkan tersedia secara komplit di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari – hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password