Tips Memilih Kaca Penahan Panas di Rumah

kaca penahan panas

Kaca Penahan Panas – Jendela adalah salah satu bagian dari rumah yang memiliki peranan besar. Jendela memiliki manfaat yang sangat berguna untuk proses sirkulasi udara dan masuknya cahaya matahari. Selain itu jendela mampu memberi nilai estetik bagi penghuni rumah, ia akan menjadi hiasan dan dekorasi rumah yang sangat cantik. Kaca yang cocok untuk design rumah Anda dan juga bisa menahan panas yaitu kaca berwana (Tinted Glass).

Kaca ini juga disebut dengan kaca rayban. Kemampuannya dalam menahan panas sinar matahari mencapai 55% sehingga cocok bila diletakkan pada eksterior rumah. Kaca ini mampu menjaga kenyamanan pada dalam ruangan sebagai ganti pendingin. Untuk menambah kegelapan pada kaca ini cukup dilapisi berkali-kali.

kaca penahan panas

Kaca Penahan Panas di Mobil Fortuner

Adapun untuk kaca pada mobil Toyota Fortuner bisa memakai kaca film. Kaca film banyak digunakan para pemilik mobil untuk mengurangi intensitas cahaya ketika mengemudi,agar tidak terkena langsung dari sinar matahari. Sayangnya, tidak banyak yang tahu berapa kegelapan kaca film yang tepat dan ideal.

Ada beberapa tips untunk memilih kaca film yang baik.dan juga tentag kegelapan kaca yang tepat dari kaca depan, samping, dan belakang terkhususnya untuk mobil Fortuner:

1. Kaca Depan

Untuk safety, kaca depan dianjurkan hanya 20 % saja. Tapi kalau masih merasa 20 % masih terlalu terang Anda menaikkan sampai maksimal 40 %,jangan pernah lebih. Kelebihan memakai 40 % di kaca depan mobil kita tidak akan terlalu silau di jalanan siang hari. Pertimbangan lain adalah kalau malam hari dengan memakai 40 % kaca depan, kita bisa mengurangi gangguan karena silau dari sorotan lampu kendaraan yang berlawanan arah.

2. Kaca samping kiri kanan pengemudi

Bila menggunakan kaca film 20 % di depan, jangan memasang kaca film terlalu gelap di kaca samping kiri kanan pengemudi. Alasannya, tentu disaat mata kita melihat kaca depan yang terang kemudian kita melihat kaca spion dari jendela samping yang gelap, mata kita butuh waktu lama untuk menangkap bayangan di spion. Jadi bila kaca depan 20 %, maka untuk kaca samping kiri dan kanan pengemudi cukup gunakan 40 %.

3.Kaca belakang

Lalu kaca belakang, bila di spion di tengah kabin sudah dilengkapi dengan rayben mode, maka kaca belakang bisa menggunakan 20% atau 40%, jangan lebih. Namun bila belum ada mode rayben, disarankan pakai 60 %, untuk menghindari silau dari pantulan lampu mobil di belakang Anda lewat spion tengah. Jangan menggunakan 80%, itu akan menyulitkan Anda saat jalan mundur (atret) di malam hari. Apalagi malam hari dan hujan.

Nah bagaimana Anda bisa mencoba tips memilih kaca penahan panas di atas untuk membuat rumah dan mobil Anda kelihatan lebih elegan, mewah, dan juga terhindar dari sinar matahari langsung.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password