Tips Membuat Dapur Bebas Bau yang Harus Anda Terapkan

tips membuat dapur bebas bau

MyGriya – Dapur memiliki fungsi utama sebagai tempat mengolah dan memasak makanan. Walau beberapa dapur ada yang dijadikan satu dengan ruang makan, akan tetapi fungsi utama tersebut tentu tidaklah berubah. Dengan fungsi utamanya yang sangat aktif tentu hal ini menjadikan dapur mudah sekali berbau terlebih ketika kita lengah membersihkannya.

Karena itu tips dan trik berikut ini wajib Anda pahami. Berikut kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang tips membuat dapur bebas bau yang Anda harus terapkan. Cobalah dan dapatkan dapur bersih bebas bau yang bisa Anda andalkan. Check these out!

Tips Membuat Dapur Bebas Bau

  1. Lap peralatan dapur

Tips Membuat Dapur Bebas Bau yang Harus Anda Terapkan

Baca juga : Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Mengepel lantai dapur dan kemudian membersihkan permukaan peralatan dapur harus dilakukan secara rutin dan disiplin setelah kita selesai masak. Baiknya Anda bersihkan dengan menggunakan kain lap dan cairan pembersih untuk mengelap bagian keran air, kitchen sink, wastafel, kompor, kulkas, dispenser dan berbagai peralatan dapur yang lain. Dengan Anda membersihkan secara rutin. Cara ini menjadi salah satu upaya yang Anda bisa lakukan guna menghindari adanya penumpukan kotoran dan juga noda minyak.

  1. Kosongkan tempat sampahnya

tips membuat dapur bebas bau

Baca juga : Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

Tempat sampah harus dibersihkan secara rutin karena ini menjadi salah satu sumber utama bau tak sedap yang ada di ruang dapur. Baiknya Anda buang juga semua sampah kering atau basah setiap malam dan semprotkan cairan pembersih kemudian gunakan kain lap basah untuk menyeka kotoran yang masih terjebak didalamnya. Dianjurkan agar tempat sampah dilapisi dengan kantong plastic sehingga ketika kemudian Anda buang sampah cukup dengan Anda bungkus kantong plastic yang didalamnya berisi sampah untuk kemudian dibuang ke tempat sampah yang ada di luar rumah.

  1. Pastikan tak ada lagi piring kotor di bagian kitchen sink

Tips Membuat Dapur Bebas Bau yang Harus Anda Terapkan

Baca juga : Tanpa Disadari, Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan Ini Selalu Kita Simpan!

Pastikan untuk membersihkan piring kotor, gelas atau berbagai peralatan dapur lainnya dari wastafel atau kitchen sink. Hindari juga kitchen sink atau bagian wastafelnya terisi dengan peralatan dapur yang kotor terlebih kalau sudah dibiarkan sampai semalam penuh.

Anda harus tahu bahwa jika sebelumnya kita memasak makanan berbahan dasar susu atau ada yang mengandung minyak, hal ini akan menarik kecoa dan semut menetap di dapur dan mengotori dapur Anda. Jadi baiknya Anda segera bersihkan semuanya secara menyeluruh dan hindari kitchen sink Anda berbau dengan beberapa cara diatas.

Itulah tips membuat dapur bebas bau yang Anda harus terapkan. Anda juga bisa dapatkan berbagai perlengkapan dan peralatan dapur di AKULAKU. Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU, AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password