Tips Membeli Furniture Baru untuk Rumah Minimalis

Tips Membeli Furniture Baru untuk Rumah Minimalis

MyGriya – Tips Membeli Furniture Baru untuk Rumah Minimalis – Mendesain sebuah rumah tak hanya dilakukan dengan membagi beberapa ruang dalam rumah dan mengaplikasikan warna cat yang cocok saja.

Perabotan atau furniture juga berperan penting untuk tampilan cantik dan elegan sebuah rumah. Memilih furniture rumah juga tak boleh sembarangan, karena hal tersebut sangat berpengaruh pada tampilan rumah untuk hasil akhirnya.

Sesuaikan desain furniture dengan konsep atau tema yang diterapkan pada rumah anda. Selain itu, pertimbangkan juga ukuran dari furniture tersebut, jangan sampai ukurannya yang terlalu besar membuat efek sempit pada ruangan dalam rumah.

Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan hal kecil seperti ini. Padahal, seperti yang dikatakan tadi, furniture juga berperan andil pada bagus tidaknya tampilan interior rumah.

Banyak dari mereka yang hanya mementingkan kepuasan pribadi saja, tanpa memikirkan kecocokannya dengan rumah tinggal. Terlebih lagi untuk pemilik rumah minimalis, ukuran furniture rumah yang akan dibeli haruslah sesuai.

Sebelum akhirnya membeli sebuah furniture, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu beberapa hal penting ini. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips Membeli Furniture Baru untuk Rumah Minimalis

Ada beberapa kiat yang harus anda terapkan sebelum akhirnya menentukan furniture mana yang cocok dengan rumah minimalis anda. Tak lain hal ini bertujuan untuk membuat tampilan rumah lebih cantik dan elegan.

Menyesuaikan dengan budget yang anda punya

Langkah pertama yang perlu anda perhatikan sebelum membeli furniture baru untuk rumah minimalis adalah menyiapkan budgetnya. Furniture rumah memiliki berbagai bentuk dan model, serta juga kualitas.

Ini juga menentukan berapa besar harga yang dibanderolkan pada masing-masing furniture tersebut. Sebaiknya anda pikirkan kembali untuk membeli furniture baru jika memang budget yang dipunya tidak terlalu banyak.

Siasatnya adalah memilih furniture yang berkualitas sedang dan tak terlalu banyak model, namun tetap serasi untuk rumah minimalis anda.

Menyesuaikan ukuran dari furniture

Menyesuaikan ukuran dari furniture

Yang kedua adalah mengenai ukuran dari furniture rumah baru yang akan anda beli. Seperti yang sudah dikatakan dia atas, mengetahui ukuran furniture yang pas untuk sebuah rumah minimalis sangatlah penting.

Apalagi rumah kesayangan anda tak memiliki ruang yang cukup luas, pastikan harus lebih memikirkan ukuran furniture yang akan dibeli ini.

Jika memang kebutuhan furniture untuk rumah minimalis banyak, sebaiknya memilih furniture yang multifungsi.

Misalnya memilih furniture meja yang sekaligus bisa dibuat untuk tempat menyimpan barang, atau yang lain sebagainya.

Pastikan memilih layanan antar dan pasang barang

Pastikan memilih layanan antar dan pasang barang

Untuk memanjakan para konsumennya, biasanya pihak toko yang menjual furniture rumah akan memberikan layanan antar dan pasang barang.

Hal yang demikian ini akan mampu meminimalkan risiko kerusakan pada furniture jika anda membawanya dan memasangnya sendiri.

Tapi biasanya, layanan tersebut akan membebani anda dengan biaya tambahan sesuai dengan kebijakan toko.

Apalagi jika anda membeli furniture yang tidak dilengkapi dengan garansi, pasti akan membuat anda sangat menyesal nantinya.

Sesuaikan dengan kebutuhan saja

Sesuaikan dengan kebutuhan saja

Inilah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang ketika mendesain sebuah rumah. Mereka akan membeli furniture apapun untuk sebuah rumah padahal furniture yang dibeli tersebut tidak terlalu penting untuk digunakan.

Hal ini hanya akan membuat ruang dalam rumah menjadi lebih sesak. Terlebih lagi jika rumah yang anda miliki tak punya ukuran yang luas. Kesan sempit atau sesak pasti akan anda dapatkan yang tentunya akan tidak nyaman jika ditinggali.

Itulah tadi beberapa tips membeli furniture untuk rumah minimalis yang bisa anda terapkan. Karena keindahan rumah tak akan luput dari penataan yang tepat untuk tampilannya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password