Hadirkan Suasana Hijau pada Rumah Mungil, Begini Tipsnya!

Tips Hadirkan Suasana Hijau pada Rumah Mungil

Mygriya – Tips Hadirkan Suasana Hijau pada Rumah Mungil – Dekorasi rumah yang bersih dan sejuk, akan membuat siapa saja betah berada di dalamnya. Bahkan tak hanya itu saja, keharmonisan rumah tangga akan tetap terjaga karena seringnya anggota keluarga berkumpul dan bercengkrama didalam ruangan.

Tak hanya berlaku untuk rumah yang luas, rumah mungil pun juga bisa didekorasi sehingga nyaman untuk ditinggali. Salah satunya adalah dengan menghadirkan beberapa tanaman hias di dalamnya. Dengan tanaman hias ini, suasana rumah akan lebih hidup dan berkesan asri.

Tips Hadirkan Suasana Hijau pada Rumah Mungil

Interior Rumah Mungil dengan Tanaman Hias

Menghadirkan tanaman hias dalam rumah memang bisa membuatnya tampak lebih hidup dan menyejukkan. Tetapi demikian Anda juga harus menjaganya agar tetap menghadirkan suasana hijau dalam rumah.

Mendapat asupan sinar matahari yang cukup

Sama seperti tumbuhan lainnya, tanaman hias dalam rumah ini juga memerlukan asupan cahaya matahari sebagai pemberi nutrisi untuknya. Sebagai caranya, Anda bisa menaruh tanaman hias tersebut di dekat jendela agar cahaya matahari bisa lebih mudah didapatkan.

Rutin menyirami tanaman hias

Selain sinar matahari, air juga menjadi hal penting yang sangat dibutuhkan tanaman, termasuk tanaman hias. Tetapi demikian, Anda tidak disarankan juga menyiraminya yang terlalu sering. Cukup 2-3 hari sekali menyiraminya dengan air.

Memberi pupuk NPK

Sebagai pelengkap tanaman agar bisa tetap tumbuh dan sehat adalah pupuk NPK. Pupuk NPK sendiri akan membantu pertumbuhan tanaman hias agar tetap terjaga kesuburannya. Gunakan pupuk NPK dengan komposisi yang seimbang yakni 10-10-10. Dengan demikian tanaman hias akan bertahan lebih lama tetap memberikan susana hijau dalam rumah.

Jangan sering memindahkan tanaman

Kesalahan yang sering dilakukan pemilik rumah pada tanaman hiasnya adalah memindahkan tempat tanaman hias. Tanaman hias tidak seperti tanaman yang lain, butuh waktu yang lama untuk bisa menyesuaikan dengan lingkungan disekitarnya. Apalagi Anda memindahkan tanaman pada tempat dengan suhu ruangan yang berbeda drastis.

Demikian tadi tips mudah menghadirkan suasana tetap hijau pada rumah mungil yang bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password