Tips Desain Interior Rumah Minimalis Cocok Untuk Kreasi Rumah Mungil Anda

tips desain interior rumah minimalis

MyGriya – Bagi Anda yang memiliki dana berlebih  tentu memilih desain interior sudah bukan hal yang asing lagi untuk Anda. Akan tetapi jika Anda tidak memiliki dana lebih tentu dengan keterbatasan dana yang Anda punya akan membuat Anda benar – benar harus mampu menyesuaikan dana yang Anda punya dengan kebutuhan rumah minimalis Anda.

Sebagai inspirasi untuk Anda, disini kami akan berikan beberapa tips desain interior rumah minimalis yang cocok untuk menjadi kreasi rumah mungil Anda. Informasi selengkapnya mengenai tips desain interior rumah minimalis tersebut dapat Anda simak dan cek berikut ini!

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Rumah Mungil

Pilih satu warna netral menjadi dasarnya

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Cocok Untuk Kreasi Rumah Mungil Anda

Sangat dianjurkan untuk Anda pilih warna netral sebagai warna dasar desain karena inti dari desain minimalis sendiri pada hakikatnya adalah suatu desain yang hadir dengan kesan tidak berlebihan. Daripada Anda harus mencampur berbagai warna netral tentu akan lebih baik jika secara langsung Anda pilih satu warna netral sebagai dasarnya. Kebanyakan orang memilih satu warna netral untuk diaplikasikan pada bagian cat dindingnya jadi setelah warna furniture bisa disesuaikan dengan turunan warna dasar yang dipilih kesan warna netral ini juga membantu memberikan kesan yang lebih luas pada rumah mungil Anda.

Pilih perabotan yang berkualitas

Sebuah rumah dengan ukuran tipe 21 atau 36 memang sangatlah tricky. Jadi ketika Anda kemudian harus memilih furniture alasannya karena ruangnya sangat terbatas maka Anda harus benar – benar memilih perabotan yang dibutuhkan dengan kualitas yang benar – benar bagus. Jadi memang dibandingkan Anda beli banyak perabot dan juga furniture akan jauh lebih baik jika Anda rinci lebih dulu barang apa saja yang sebenarnya paling dibutuhkan. Alangkah jauh lebih baik jika Anda pilih furniture dengan bahan terbaik walau harganya sedikit mahal karena daya tahannya juga jauh lebih luar biasa.

Bermainlah dengan tekstur

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Cocok Untuk Kreasi Rumah Mungil Anda

Desain interior rumah minimalis juga perlu mengandalkan permainan tekstur. Jadi jangan sampai rumah Anda terasa begitu datar dengan penggunaan bahan yang sama. Semisal Anda hanya menggunakan furniture dari bahan kayu solid menggunakan warna cokelat dimana semua dekorasinya juga menggunakan satu bahan hal ini malah membuat kesan rumah Anda berat dan sempit. Cobalah untuk Anda bermain – main dengan lebih banyak tekstur semisal dengan Anda tambahkan karpet, cushion atau selimut. Akan tetapi satu hal yang Anda harus ingat bahwa Anda perlu menggunakan tone warna yang sesuai dengan warna dasar yang sebelumnya telah Anda pilih.

Berikan penerangan alami pada rumah mungil Anda

Penerangan alami juga memang sangat penting. Jadi tak ada salahnya jika kemudian Anda melakukan investasi mengubah tata letak lampu atau dengan Anda tambahkan jendela besar supaya nantinya rumah Anda mendapatkan suatu cahaya penerangan secara alami. Jadi jangan Anda berikan penerangan redup karena rumah Anda malah akan terlihat tua dan usang.

Berikan tempat simpan barang yang stylish

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Cocok Untuk Kreasi Rumah Mungil Anda
Rumah dengan ruang yang kecil artinya memberikan ruang yang sangat terbatas. Jadi jika di rumah mungil Anda kemungkinan memiliki lebih banyak barang ini berarti bahwa Anda juga perlu melakukan investasi tempat simpan barang. Hal ini karena selain berfungsi menjadi tempat simpan barang, boks – boks ini juga dapat menjadi tren dekorasi rumah yang sangat bagus.

Itulah berbagai tips desain interior rumah minimalis yang cocok menjadi kreasi rumah mungil Anda. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password