Tips Desain Feng Shui Rumah yang Harus Dipelajari

MyGriya – Ilmu Feng Shui dalam dunia desain arsitektur rumah merupakan sebuah ilmu yang mempelajari tentang seni dalam menata ruangan. Tata ruangan sendiri diatur atas dasar aturan Feng Shui yang hal ini dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat bagi rumah yang dibangun termasuk pada pemilik rumah itu sendiri.

Memang sekilas terdengar tidak masuk akal, akan tetapi sebenarnya aturan dari Feng Shui memiliki penjelasan yang logis dilihat dari unsur alam dan lingkungan. Beberapa tips desain Feng Shui rumah yang harus dipelajari khususnya bagi pemula akan kami jabarkan dalam informasi lengkap di bawah ini!

Tips Desain Feng Shui Rumah

Manfaatkan material alami

Tips Desain Feng Shui Rumah yang Harus Dipelajari
Sama halnya dengan berbagai benda yang mewakili suatu elemen alam, bahan kayu merupakan material alami yang juga dianjurkan untuk digunakan didalam aturan Feng Shui. Material kayu ini tidak mesti harus mendominasi interior ruangan akan tetapi juga sedikit memberikan sentuhan material kayu yang nantinya semakin melancarkan sirkulasi energi.

Material kayu walau bagaimanapun juga merupakan sebuah material keras. Karena itu untuk menampilkan suatu tatanan interior yang seimbang sesuai dengan apa yang tertera didalam aturan feng shui maka Anda harus menggunakan material yang teksturnya lebih halus. Dengan begini lantai berbahan kayu akan jauh lebih terkesan ringan ketika Anda pasang di karpet bulu pada bagian atasnya.

Datangkan unsur – unsur alam ke dalam rumah

Tips Desain Feng Shui Rumah yang Harus Dipelajari
Cara kerja dari prinsip tips desain rumah ala Feng Shui sangat erat kaitannya dengan unsur – unsur alam yang dikaitkan. Karena itu ketika didalam ruangan terdapat benda yang mewakili elemen alam seperti halnya tanaman hias, air terjun dan juga kolam mini maka energi positif akhirnya dapat mengalir jauh lebih lancar.

Dalam suatu konsep pemahaman ala Feng Shui, benda hidup seperti halnya tanaman hias malah melambangkan suatu konsep kesuburan. Nantinya akan terdapat suasana ruangan yang lebih terkesan sejuk dan rileks bersama tanaman hias. Akan tetapi bukan berarti Anda dapat menempatkan tanaman hias di masing – masing sudut ruangan yang kosong. Prinsip less is more lebih diutamakan sebagai prinsip dari desain rumah ala Feng Shui ini.

Mengenai pemilihan tanaman hias yang dianjurkan dalam aturan Feng Shui adalah tanaman hias dengan daun melengkung. Sementara tanaman hias dengan bentuk daun runcing dan bentuk tangkai berduri seperti halnya mawar tidak dianjurkan masuk didalam rumah.

Berikan ruang untuk udara dan sinar matahari masuk ke dalam rumah

Tips Desain Feng Shui Rumah yang Harus Dipelajari
Setelah Anda bangun di pagi hari lakukan kebiasaan untuk membuka tirai jendela. Biarkan udara dan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Segarnya udara pagi ditambah lagi dengan hangatnya sinar matahari akan sangat baik untuk membantu menyegarkan pikiran serta membuat Anda jauh lebih bersemangat ketika sedang menjalani aktivitas. Suatu penelitian juga menyebutkan bahwa udara serta cahaya alami dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia dan tenang dimana hal ini tentu akan membuat produktivitas seseorang yang menghuni rumah tersebut akan lebih meningkat.

Itulah berbagai tips desain feng shui rumah yang Anda harus pelajari dan terapkan. Anda yang sedang mencari material rumah atau elemen dekorasi rumah, Anda dapat berbelanja di AKULAKU. AKULAKU saat ini bekerjasama dengan AIDIA Network dan memberikan diskon besar – besaran untuk para pelanggan. Dapatkan diskon up to 700.000 dengan Anda gunakan kode promo AIDIA1. Tunggu apalagi? Belanja yuk sekarang juga!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password