Tips Desain Dapur Minimalis Type 36 Terlihat Cantik dan Unik

desain dapur minimalis type 36

Dari sekian banyak ruangan di rumah, dapur adalah ruangan yang disukai terutama untuk ibu-ibu. Tempat dimana kita bisa menghasilkan masakan lezat untuk seluruh keluarga. Karena fungsinya sebagai tempat untuk memasak dan sumber sampah rumah tangga, tentu membutuhkan desain atau rancangan yang tepat. Apabila anda memiliki desain dapur minimalis type 36, tak sulit untuk menjadikannya lebih nyaman. Simak bagaimana tips yang bisa anda aplikasikan dibawah ini!

Pada dasarnya setiap ruangan di dalam rumah membutuhkan pertimbangan yang matang untuk mendesainnya. Sebab, jika salah dalam merancang akan sulit dan membutuhkan biaya besar lagi untuk merenovasinya. Sebelum membuat kesalahan yuk ciptakan tiap ruangan di dalam rumah sesuai dengan keinginan. Urusan dapur? Simak tips berikut!

Desain Dapur Minimalis Type 36

  1. Tentukan Warna

desain dapur minimalis type 36/72

Sebenarnya, langkah pertama untuk membuat desain dapur minimalis type 36 ini adalah mengetahui ukuran dengan jelas. Namun, jika anda sudah mengetahuinya secara pasti, cobalah untuk memberi warna yang pas. Tentukan pilihan warna yang bisa anda gunakan di dalam dapur rumah. Agar kesannya lebih cantik dan bersih, hindari warna yang cepat membuat kotor misalnya putih, kuning dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba warna biru atau hijau bahkan warna merah dan coklat untuk kesan menarik.

  1. Lantai Keramik Dapur

desain dapur minimalis type 36/72

Tips berikutnya untuk membuat desain dapur minimalis type 36 adalah memilih lantai keramik dapur. Pemilihan ini sebagai unsur yang cukup penting agar bisa mendukung tampilan dapur rumah anda. Akan terlihat sangat cantik apabila menggunakan keramik yang memadukan warna cat dengan lantainya. Akan lebih baik jika anda menggunakan lantai dengan tekstur gelap agar tidak mudah kotor. Hindari lantai berwarna putih apalagi jika banyak aktivitas disana.

  1. Tentukan Desain Kabinet Dapur

desain dapur minimalis type 36/60

Baca juga : Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

Desain dapur minimalis type 36 bisa anda ciptakan dengan baik adanya kabinet dapur yang tepat. Gunakan dekorasi yang simple misalnya seperti lukisan, lampu hias dan lain sebagainya. Gunakan hiasan-hiasan yang menyatu dengan konsep rumah. Bahkan melalui dekorasi ini anda juga bisa menyatukan area dapur dengan ruang makan. Siasat untuk menghemat space di rumah agar bisa dipergunakan untuk keperluan lainnya.

  1. Perhatikan Sirkulasi

desain dapur rumah minimalis type 36

Baca juga : Tanpa Disadari, Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan Ini Selalu Kita Simpan!

Dapur yang memiliki ukuran kecil atau mungil memang seringkali terkendala sama sirkulasi udara. Tetapi, agar bisa menjadikan dapur lebih sehat tentu sirkulasi harus didesain sebaik mungkin. Anda bisa menggunakan jendela yang luas dan berikan ventilasi udara agar bisa mengatur keluar masuknya udara di dalam dapur kita.

  1. Perbanyak Tempat Penyimpanan

gambar desain dapur minimalis type 36

Baca juga : Tips Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3 yang Penting Anda Pahami

Ingin desain dapur minimalis type 36 terbaik? Anda bisa memberinya tempat penyimpanan lebih banyak. Ukuran dapur rumah yang tak terlalu luas bisa kita siasati dengan memperbanyak tempat penyimpanan ini. Perabotan memasak bisa tersimpan dengan baik dan tak memakan banyak tempat. Anda bisa membuat tatanan dapur lebih simple dan menghindari kesan berantakan di dapur.

  1. Manfaatkan Dinding yang Kosong

desain dapur minimalis rumah type 36

Ukuran dapur yang tak terlalu luas bisa anda siasati dengan adanya dinding kosong yang dimanfaatkan. Misalnya saja digunakan untuk meletakkan beberapa lemari gantung atau hiasan yang bisa mempercantik tampilan dapur. Tetapi, pemanfaatan dinding kosong ini juga tak boleh terlalu berlebihan agar tak menimbulkan kesan berantakan.

Jadikan ruangan dapur anda lebih menarik dan unik menggunakan tips desain dapur minimalis type 36 ini. Desain yang bisa membantu kita untuk menciptakan tempat ternyaman di dalam rumah. Apalagi untuk ibu-ibu yang tak ingin aktivitas memasak menjadi terganggu. Temukan desain terbaik anda!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password