Tips Beli Mesin Penggiling Daging (Meat Grinder) untuk Keperluan Dapur

Tips Beli Mesin Penggiling Daging (Meat Grinder) untuk Keperluan Dapur

AKULAKU MyGriya – Perlu Anda tahu bahwa salah satu perlengkapan dapur yang harus banget Anda miliki adalah mesin penggiling daging atau yang juga disebut dengan meat grinder. Terutama buat Anda yang doyan sekali makan bakso atau olahan daging lainnya. Membuatnya sendiri tentu bisa lebih menghemat waktu dan membuat Anda lebih leluasa lagi dalam meracik resep baru. Namun, sebelum membeli mesin penggiling daging tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan di sini. Khususnya untuk pemilihan mesin penggiling yang ingin dibeli. Mari simak tipsnya!

Baca juga : Ketahui Ciri Stand Mixer yang Bagus dan Berkualitas

Tips Beli Mesin Penggiling Daging (Meat Grinder) untuk Keperluan Dapur

Kenali dulu jenis – jenis mesin penggiling daging

Kenali dulu jenis – jenis mesin penggiling daging

Sebetulnya ada jenis jenis penggiling daging yang harus Anda tahu, pertama mesin manual dan mesin otomatis. Yang membedakan keduanya ada pada cara mesinnya bekerja. Untuk yang manual, Anda harus mengerahkan semua tanaga untuk menggiling daging, sebab mesin penggiling manual memang masih belum dilengkapi dengan kelistrikan. Lain halnya jika Anda memilih penggiling daging otomatis, mesin akan bekerja sendiri tiap aliran listrik.

Memilih penggiling daging berbahan stainless steel

Memilih penggiling daging berbahan stainless steel

Tips selanjutnya adalah memperhatikan bahan pembuat mesin penggiling. Apabila Anda memang ingin yang lebih awet, ada baiknya Anda memilih mesin penggiling daging yang dibuat dari bahan stainless steel di bagian loyang. Bahan stainless steel ini jauh lebih awet, sebab tidak mudah karatan. Selain itu, mesin dengan bahan ini juga dipercaya bisa membuat rasa dagingnya tetap natural.

Menyesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Menyesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Silakan Anda perhatikan baik – baik ukuran mesin penggiling daging yang ingin Anda beli. Biasanya ada dua macam ukuran, yakni mini dan besar. Pastinya ini kembali lagi pada kebutuhan Anda. Jika sekiranya hanya menggunakannya untuk menggiling daging dengan kapasitas kecil, tentu akan lebih bijak lagi jika Anda membeli yang ukurannya mini, begitu pun sebaliknya.

Nah, itulah beberapa tips beli mesin penggiling daging (Meat Grinder) untuk keperluan dapur yang bisa kami informasikan. Jika Anda saat ini sedang mencari mesin penggiling daging, silakan kunjungi Bukalapak. Di sana ada banyak sekali mesin penggiling daging dari berbagai merek yang bisa Anda pilih. Setelah Anda menemukan mesin penggiling yang Anda inginkan, silakan lakukan pembayaran melalui AKULAKU, untuk mendapatkan berbagai keringanan pada saat berbelanja.

Close

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password