Ragam Tanaman yang Cocok Dijadikan Sebagai Penghias Interior Rumah

tanaman hias interior rumah

Mygriya.com – Tanaman Hias Interior Rumah – Untuk membawa kesan natural ke dalam rumah, tak jarang pemilik rumah memasukkan tanaman hias sebagai bagian dari dekorasi. Dibandingkan dengan permainan warna atau furnitur bergaya natural, kekuatan tanaman dalam membawa kesan alami memang jauh lebih besar.

Akan tetapi, bukan berarti semua tanaman pantas dimasukkan ke dalam ruangan. Anda juga harus melakukan beberapa penyesuaian agar semua komponen dekorasi di dalam rumah terlihat menyatu. Dengan aplikasi akulaku, mendapatkan barang yang dibutuhkan mungkin terasa lebih mudah.

Namun jika Anda masih bingung memilih tanaman yang bisa dimasukkan ke dalam rumah, tanaman-tanaman berikut ini bisa dijadikan referensi.

Tanaman Hias Interior Rumah yang Cocok di Jadikan Penghias

Via dezeen.com

1. Bunga Krisan

Bisa dibilang, bunga adalah tanaman yang paling aman untuk dimasukkan ke dalam rumah. Tidak sulit untuk menyesuaikannya dengan dekorasi yang sudah ada. Namun jika menginginkan bunga yang sedikit berbeda, Anda bisa mempertimbangkan bunga krisan. Selain memiliki bunga yang indah, bentuk daunnya juga menarik.

2. Pokok Duit-Duit

Ukurannya yang kecil, bentuknya yang simpel dan warnanya yang hijau menyegarkan membuat pokok duit-duit menjadi salah satu tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias interior rumah. Perawatannya pun mudah. Tanaman hias yang satu ini tidak begitu memerlukan sinar matahari langsung. Jadi Anda tidak perlu sering-sering mengeluarkannya.

3. Kalatea

Warna dan corak daunnya yang indah membuat kalatea cukup digemari. Tanaman ini juga mudah menyesuaikan dengan interior rumah. Ukurannya sendiri memang cukup besar. Perawatannya juga cukup merepotkan. Namun sebagai dekorasi interior rumah, tanaman ini jelas bukan pilihan yang buruk. Anda juga bisa menambahkan beberapa dekorasi lain yang tentunya bisa dibeli dengan aplikasi akulaku.

4. Kaktus

Meski berduri, kaktus juga terbilang pantas untuk menjadi bagian dari hiasan interior rumah. Namun perlu dicatat. Kaktus yang dimaksud di sini adalah jenis kaktus hias yang memiliki ukuran kecil. Perawatannya juga terbilang mudah. Anda hanya perlu memberinya sinar matahari sedang dan menyiramnya seminggu sekali.

Jika mencari pilihan lain, Anda juga bisa mempertimbangkan lidah mertua, siklok, palem kuning, kuping gajah, lidah buaya atau sri rejeki. Pilih saja sesuai dengan selera dan tema ruangan. Jika Anda juga ingin mencari furnitur rumah, aplikasi akulaku bisa membantu Anda untuk membelinya dengan cicilan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password