Tanaman Dollar, Jenis Tanaman Indoor yang Tidak Membutuhkan Banyak Air

tanaman dollar

MyGriya – Tanaman Dollar – berbicara tanaman hias indoor memang banyak sekali macamnya. Dari kesemuanya tersebut ada yang mengandalkan keindahan bunga dan ada pula yang mengandalkan daun untuk pesonanya.

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan tanaman indoor satu ini yakni tanaman dollar. Di kalangan pecinta tanaman indoor, tanaman dollar ini memang cukup terkenal dan menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

Terlebih lagi tanaman indoor memiliki ciri khas daunnya yang hijau mengkilat, semakin membuatnya cantik dan mempesona. Ruangan akan menjadi lebih indah dan asri dengan pemandangan hijaunya. Untuk lebih jelasnya mengenai tanaman indoor, silahkan Anda simak pada ulasan berikut ini.

Memperindah Interior Rumah dengan Tanaman Dollar yang Hijau dan Indah

Tanaman dollar ini sendiri memiliki nama latin yakni Zamioculcas zamifolia. Tanaman indoor terbaik ini sendiri berasal dari Benua Afrika, Tepatnya di negara Kenya, Zanzibar dan Tanzania. Dari waktu ke waktu tanaman ini semakin familiar dan sampai ke Indonesia.

Tanaman dollar ini sendiri di tempat asalnya tumbuh di padang rumput yang kering serta juga berbatu yang mana intensitas air disana cukup sedikit. Karena hal inilah membuat tanaman dollar tidak membutuhkan banyak air untuk bisa bertahan hidup. Dan karena ini juga tanaman dollar lebih pas untuk dijadikan tanaman penghiasa ruang interior rumah.

Tanaman dollar memiliki ciri khas daunnya yang tumbuh sejajar di bagian batangnya. Daunnya cukup tebal dan mengkilat serta mengandung banyak air. Jumlah daun yang tumbuh di batangnya tersebut tidak terlalu banyak. Batangnya juga cukup unik, dimana bagian pangkalnya bisa membesar dan membentuk bonggol.

Digunakan sebagai penghias ruangan, tanaman dollar ini memang sangat cocok sekali. Ketahanannya yang baik membuatnya tak membutuhkan perawatan yang rumit. Sangat cocok juga untuk pemilik rumah yang super sibuk namun tetap ingin membuat ruangan di dalam rumahnya tampak cantik dan asri. Tanaman dollar bisa hidup selama 2-3 hari tanpa di siram dan tanpa paparan sinar matahari di dalam ruangan. Setelah dapat 2-3 hari, berilah sedikit air dan membiarkannya mendapatkan paparan sinar matahari selama 3 jam, kemudian menaruhnya kembali di dalam ruangan.

Baca Juga : Tips Mempercantik Interior Rumah dengan Tanaman Indoor

Itulah tadi sedikit informasi mengenai tanaman dollar yang pas untuk dijadikan tanaman indoor. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password