Sejukkan Ruangan dengan Tanaman Hias Indoor Ini

Tanaman Hias Indoor

Tanaman Hias Indoor – Bagi Anda yang memiliki rumah berukuran tidak terlalu luas, Anda tetap memiliki kesempatan untuk menjadikan rumah minimalis yang nyaman untuk ditempati. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk memenuhi ruangan Anda dengan furniture rumah tangga yang berharga jutaan.

Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan menempatkan beberapa tanaman di luar maupun di dalam ruangan rumah Anda. Kehadiran tanaman ini dapat menambah kecantikan ruang jika Anda menempatkannya secara tepat.

Berikut ini kami telah menyiapkan beberapa pilihan jenis tanaman yang bisa Anda aplikasikan di dalam ruang, diantaranya:

Tanaman Hias Indoor Penyejuk Ruangan

  1. Palem Kuning

Tanaman jenis palem ini sering ditempatkan di bagian dalam ruang, seperti ruang tamu, ruang keluarga, hingga ruang meeting  dan waiting room di kantor. Memiliki nama lain Chrysalidocarpus, Palem Kuning mempunyai karakteristik batang dan dahan yang cenderung berwarna kekuningan, terutama bila terkena sinar matahari yang cukup. Tanaman ini memiliki pertumbuhan tinggi sampai 4 meter apabila ditanam di luar pot.

Maka dari itu, sebagian besar orang menempatkan Palem Kuning di dalam pot dan diletakkan pada beberapa bagian sudut rumah. Fungsinya sebagai pembersih udara alami dan meminimalisir gas formaldehida, benzena, serta karbondioksida di dalam ruang. Sangat baik ditanam untuk menyerap racun dari asap rokok.

  1. Lidah Mertua

Memiliki bentuk daun yang keras, tegak, dan ujungnya meruncing, Lidah Mertua cocok ditempatkan di beberapa sudut ruangan. Tanaman ini mempunyai kemampuan untuk mengubah CO2 menjadi oksigen, terutama pada saat malam hari. Selain itu, tanaman ini juga membersihkan metanal dan menyerap racun yang ada di ruangan rumah.

Tanaman Lidah Mertua akan sangat cocok jika Anda tempatkan pada sisi ruang tamu atau ruang keluarga. Warnanya yang hijau tua, akan memberikan suasana sejuk dan segar di dalam ruang rumah Anda. Pastikan Anda memberikan kesempatan bagi sinar matahari untuk menyinari tanaman cantik ini.

  1. Sri Rejeki

Tanaman hias indoor ini cukup populer digunakan di Indonesia. Memiliki ciri khas berupa warna daunnya yang menawan. Didominasi warna putih, Sri Rejeki memiliki daun yang lebar dan dipenuhi corak-corak hijau yang menyebar di permukaannya. Selain bentuknya yang putih berseri, Sri Rejeki juga memiliki kemampuan untuk menyerap benzena dan formaldehida di udara ruang Anda.

Tiga tanaman yang telah disebutkan di atas, bisa juga Anda tempatkan di garasi. Sebagai tempat penyimpanan mobil pribadi, kehadiran ketiga tanaman tersebut tentu akan membersihkan udara di garasi Anda. Jika Anda memiliki mobil mewah sekelas Toyota Fortuner, kehadiran tanaman di garasi bisa membantu merawat mesin agar tetap awet.

Udara bersih yang dihasilkan oleh tanaman tersebut tentu akan berpengaruh pada kualitas mesin pacu Fortuner yang dikenal kuat di segala medan. Eksterior Fortuner yang stylish juga akan terjaga keawetannya karena udara di dalam garasi tidak terkontaminasi partikel kimia yang bisa merusak lapisan cat mobil.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password