Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membangun Rumah

tips memabngun rumah, menghitung harga rumah, tips menghitung RAB, perhitungan rumah

Ketika Anda berkeinginan untuk membangun rumah, pasti hal yang pertama Anda pikirkan adalah total biaya yang dibutuhkan ketika membangun rumah. Menghitung biaya membangun rumah bukanlah perkara yang sulit sebenarnya hanya saja perlu ketelitian dan informasi terbaru mengenai harga-harga bahan bangunan. Apalagi saat kondisi tidak menentu seperti sekarang ini, bahan bangunan adalah barang yang harganya selalu fluktuaktif dan tidak menentu, sehingga Anda perlu benar-benar tahu kondisi harga saat itu.

Beberapa hal berikut patut Anda pertimbangkan untuk menghitung biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah.

  1. Ketersediaan Lahan

Adanya lahan untuk membangun rumah adalah hal wajib yang harus ada sebelum Anda membangun . Dan presentase untuk lahan mungkin menjadi yang terbesar atau separuh dari harga rumah. Jika Anda belum memiliki lahan untuk membangun , segera cari informasi lahan yang cocok untuk rumah Anda. Dan cari informasi juga harga lahan dilokasi yang sedang Anda incar agar Anda mendapatkan lahan dengan harga yang sesuai. Mengapa harus cepat? Sebab, harga tanah semakin hari cenderung semakin meningkat, dan jika Anda mendapatkannya saat ini merupakan suatu keuntungan lebih.

Bca juga :

Empat Tips Dekorasi Rumah Bebas Galau

Tips Membeli Rumah Impian Pertama Anda

  1. Model Rumah

Terkadang banyak orang yang suka mengabaikan hal ini, orang lebih suka menyerahkan kepada ahlinya. Padahal model rumah dan rancangan rumah sangat menentukan dalam perhitungan harga untuk membangun . Rumah dengan ukuran yang sama namun modelnya berbeda pasti membutuhkan biaya yang berbeda. Semakin banyak ruang dalam rumah akan semakin menambah biaya rumah. Semakin detail dalam membuat rumah, akan semakin menambah biaya rumah.

  1. Bahan Bangunan

Pilihan bahan bangunan untuk membuat rumah menentukan dalam menghitung biaya membuat rumah. Jika saat ini Anda memiliki uang yang terbatas dalam membangun rumah, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa bahan yang awet seperti batu untuk pondasi, besi untuk cor dan tiang, serta genteng. Bahan-bahan ini cukup awet jika disimpan atau dibiarkan dalam waktu cukup lama dan harganya pun cenderung naik sehingga jika dipersiapkan dari sekarang pasti akan menghemat pengeluaran Anda.

  1. Tukang atau Tenaga Ahli

Biaya tukang untuk membangun rumah adalah mutlak dan biaya ini menjadi komponen terbesar mungkin. Karena jarang ada rumah yang jadi dalam waktu seminggu, biasanya butuh beberapa bulan untuk menjadi sebuah rumah yang siap huni.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password