Tips dan Trik Agar Rumah Terlihat Lapang dengan Lampu Downlight

rumah terlihat lapang dengan lampu downlight

MyGriya – Bagi Anda yang memiliki rumah dengan ruangan yang sempit. Perlu bagi Anda memperhatikan tips dan trik untuk menjadikan rumah Anda jauh lebih lapang. Pengaturan warna dan furniture saja bahkan terkadang tidak cukup dilakukan. Butuh sesuatu yang lebih menunjang untuk lebih dari sekedar itu dan memberikan kesan yang jauh lebih lapang.

Salah satu cara yang bisa Anda terapkan untuk menjadikan rumah terlihat lapang adalah dengan menghadirkan lampu downlight. Untuk cahaya buatan, lampu ini bisa menjadi pilihan Anda dalam menyiasati ruangan yang lebih sempit. Jenis lampu downlight juga memiliki keunggulan. Salah satunya adalah pemasangan lampu yang tersembunyi di dinding atau plafon. Sehingga tidak akan memakan space ekstra dan justru dapat menjadikan rumah lebih terkesan lapang. Informasi selengkapnya tentang tips dan trik agar rumah terlihat lapang dengan lampu downlight dapat Anda cek dan simak berikut ini. Check these out!

Tips dan Trik Agar Rumah Terlihat Lapang dengan Lampu Downlight

  1. Pilih lampu downlight LED

Tips dan Trik Agar Rumah Terlihat Lapang dengan Lampu Downlight

Baca juga : Trik dan Cara Menghias Kamar Tidur Sempit yang Bisa Anda Coba

Lampu downlight LED ini merupakan salah satu model lampu yang sangat mudah dipasang sehingga Anda tidak perlu melakukan suatu langkah penyesuaian yang terlalu rumit ketika sedang melakukan renovasi pada plafon rumah Anda. Selain itu, lampu ini juga memiliki tingkat pencahayaan yang variatif dimana Anda bisa sesuaikan dengan fungsinya masing – masing pada sebuah ruangan.

Di samping itu, lampu downlight LED juga tidak memakan banyak energi karena hal tersebut menjadikannya sebagai solusi ganda untuk Anda yang mencari cara mengatasi masalah ruang yang sempit serta untuk mengatasi biaya listrik yang tinggi.

  1. Tata cahaya lampu downlight yang disebarkan ke seluruh ruangan

Tips dan Trik Agar Rumah Terlihat Lapang dengan Lampu Downlight

Baca juga : Cara Menata Kamar Sempit yang Bisa Jadi Inspirasi

Dalam membuat sebuah ruangan di rumah yang tampak jauh lebih lapang, satu lampu downlight tentu tidaklah cukup. Hal ini karena cahaya yang dihasilkan dari sebuah lampu hanya akan menyorot pada satu area ruangan saja sehingga nantinya efek yang dihasilkan malah akan menjadikan ruangan tampak lebih penuh.

Sebagai gantinya, Anda bisa coba memasang beberapa lampu downlight dengan pola yang merata. Kemudian cahayanya akan menyebar ke seluruh bagian ruangan yang menjadikan ruangan jauh lebih terkesan luas. Akan tetapi memasang konstelasi lampu downlight juga tidak boleh secara sembarangan. Karena jika terlalu sporadis maka cahaya yang dihasilkan akan lebih berantakan.Kemudian sebaliknya jika terlalu rata dan simetris maka pencahayaan rumah akan lebih terkesan terlalu terang yang akan kurang memberikan kesan intim dan nyaman pada akhirnya.

  1. Pilih trim yang sesuai dengan ruangan serta cahaya lampu downlight yang Anda inginkan

Tips dan Trik Agar Rumah Terlihat Lapang dengan Lampu Downlight

Lampu downlight memang akan menjadikan sebuah ruangan jauh lebih lapang. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan efek ini bisa dimulai dengan Anda memilih jenis trim yang sesuai. Trim ini sendiri merupakan suatu bagian lampu downlight yang akan tampak dari dalam ruangan yang nantinya juga akan menentukan diameter lubang Anda di bagian plafon.

Jenis trim lampu downlight sendiri bermacam – macam yang Anda bisa desain untuk menyesuaikan dengan tipe rumah yang ada dan sistem pencahayaan yang diinginkan oleh masing – masing orang. Karenanya sangat penting untuk Anda menentukan dulu sisi pencahayaan yang diinginkan serta memilih jenis lampu yang tepat.

Itulah beberapa tips dan trik agar rumah terlihat lapang dengan lampu downlight yang Anda harus tahu. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Anda yang tertarik membeli produk furniture mulai dari furniture ruang tamu, ruang keluarga dan yang lainnya semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit  online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password