Tips Memilih Warna Rumah Agar Tampak Mewah

Dalam memberikan nilai keindahan pada ruang tamu, tentunya tidak bisa di lihat dari satu sisi saja tapi juga elemen lainnya seperti pemilihan furniture maupun warna cat dinding semuanya akan bersinergi dalam menciptakan keindahan pada ruang tersebut, pemberian warna cat pada dinding juga akan memberikan sentuhan yang berbeda pada ruang tersebut, semuanya dapat disesuaikan dengan keinginan kita tema apa yang akan kita angkat atau terapkan pada ruang tamu tersebut.

Menerapkan Konsep 60-30-10

Beberapa perumahan baru mengadopsi desain modern minimalis baik pada bagian interior dan eksterior ketika mendesain rumahnya.

Menurut para ahli desain interior, Anda tidak perlu mengikuti kombinasi warna yang tengah menjadi tren, karena umumnya hanya bertahan sekitar enam bulan. Sebaliknya, pilih warna yang cocok dengan karakter dan pribadi Anda, sehingga ruangan lebih mencerminkan pemiliknya.

Meski bebas, namun Anda tidak bisa asal melakukan tabrak warna karena bisa membuat ruangan terkesan berantakan. Sebagai pemula, coba pilih warna yang bisa memberi efek lega pada ruangan. Berikut ini empat warna yang bisa Anda pilih untuk mengecat ruangan minimalis

Pemilihan warna

Jika kita berbicara tentang warna, tentunya banyak sekali pilihan warna yang dapat kita aplikasikan pada ruang tamu kita seperti warna merah, hijau tosca, biru, ungu atau warna lainnya, kita dapat memadukan atau mengkombinasikan warna tersebut agar tercipta atau warna yang cantik, namun sebaiknya jika anda ingin memadukan warna tersebut sebaiknya anda jangan terlalu memasukkan terlalu banyak warna sehingga terlalu ramai dan memberi efek yang buruk pada ruangan anda.

Dalam memilih warna cat ruang tamu anda bisa mamakai waran cat tembok yang sesuai dengan tema ruangan tersebut, misalkan saja jika anda menginginkan kesan yang natural anda bisa menerapkan warna seperti hijau atau  merah, dan jika anda menginginkan kesan yang hangat anda juga bisa memakai warna cerah dengan tekstur yang lembut, selanjutnya untuk ruang tamu yang memiliki ukuran yang sempit anda bisa memakai warna putih dominan agar terasa luas dan tidak supek, nah untuk lebih lengkapnya kita bisa lihat trend yang memiliki tampilan yang menawan dan tentunya dapat memanjakan mata orang yang berkunjung ke rumah anda.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password