Inspirasi Desain Rumah Minimalis Type 36 2 Lantai yang Elegan

rumah minimalis type 36 2 lantai

Rumah yang nyaman adalah rumah yang bisa memberi ketenangan dan aman untuk disingghai. Tak perlu rumah yang besar asalkan kita bisa menatanya lagi dengna baik maka rumah bisa terasa lebih lapang. Terutama jika lahan yang anda miliki tidak terlalu besar, anda bisa mensiasatinya dengan membentuk 2 lantai. Desain rumah minimalis type 36 2 lantai yang bisa anda miliki sebelum membeli atau merenovasi rumah sesuai dengna keinginan.

Karena rumah adalah tempat berpulang dari segalam bentu kaktivitas seharian, butuh ketenangan dan kenyamanan ketika kita pulang ke rumah. Membangun hunian indah dan nyaman, bisa anda mulai dengan menyusun desain rumah minimalis type 36 dengan 2 lantai. Model minimalis yang sekarang ini banyak disukai.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan pada Desain Rumah Minimalis Type 36 2 Lantai

  1. Karakteristik Tanah

rumah minimalis type 36 2 lantai belakang

Sebelum anda membangun rumah, pastikan terlebih dahulu bagaimana karakteristik tanha yang anda miliki. Tanah yang akan kita gunakan bisa menjadi pondasi sangatlah penting untuk diperhatikan. Terutama bagaimana kualitas tanaha apakah tanah gembur atau padat serta memiliki kemiringan yang bisa menyebabkan dampak fatal. Misalnya seperti longsor dan juga dampak lainnya. Apabila tanah di lahan anda gembur maka sebaiknya dilakukan pemadatan terlebih dahulu agar bisa kokoh menopang bangunan tersebut.

  1. Keperluan Ruang

model rumah minimalis type 36 2 lantai

Baca juga : Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok

Dalam membuat desain rumah minimalis type 36 2 lantai ini patut diperhatikan abgaimana keperluan ruang yang anda butuhkan. Apakah memang dibutuhkan 3 kamar tidur atau tidak, 2 kamar mandi atau tidak dan lain sebagainya. Pengukuran harus diketahui dengan baik dan hindari membangun ruangan yang tidak diperlukan. Dikhawatirkan ketika sudah dibanfgun nanti justru tidak bisa berfungsi dengan baik. Cobalah untuk menentukan bagaimana keperluan ruang dengan baik bila perlu musyawarahkan dengan anggota keluarga lainnya.

  1. Memanfaatkan Sisa Lahan

gambar rumah minimalis type 36 2 lantai

Baca juga : Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 yang Elegan

Nantinya dalam desain rumah minimalis type 36 2 lantai ini anda bis amelihat apakah ada sisa lahan yang bisa dimanfaatkan atau tidak. Jika masih ada sisa tanah, anda bisa menggunakannya sebagai tambahan ruang atau dijadikan sebagai taman. Luas ruangan untuk masing-masing ruang memang perlu dipertimbangkan dengna baik. Hindari membuat ruangan yang satu besar tetapi yang lain justru terlalu kecil sebaiknya perhatikan komposisi masing-masing ruangan yang bisa dimanfaatkan dengan fungsi lainnya. Anda butuh ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dapur, ruang keluarga dan juga garasi.

  1. Kamar di Lantai 2

arsitektur rumah minimalis 2 lantai type 36

Baca juga : Inspirasi Rumah Minimalis Type 36 1 Lantai yang Cantik

Untuk mensiasati ruangna yang tetap bisa terbangun dengna komposisi baik, tak ada salahnya untuk membuat kamar di lantai dua. Sementara di lantai 1, desain rumah minimalis type 36 2 lantai ini bisa diisi dengna ruang tamu, kamar mandi, dapur dan juga ruang keluarga. Sementara di lantai 2 bisa anda manfaatkan sebagai ruang kerja atau ruangan lainnya yang lebih pribadi. Penataan ruangan yang bagus tentu bisa membuat kita lebih nyaman saat beraktivitas di rumah.

  1. Buatlah Taman

bentuk rumah minimalis 2 lantai type 36

Sisipkan pada desain rumah minimalis type 36 2 lantai ini sebuah taman kecil baik itu di halaman rumah bagian depan atau di bagian belakang. Jadikan sisi ini sebagai penyejuk rumah. Anda bis amenambahkan bunga atau tanaman yang membuat rumah terasa lebih sejuk. Sebagai ruang hijau untuk hunian anda.

Jadikan beberapa desain rumah minimalis type 36 2 lantai ini sbeagai referensi dan inspirasi anda. Buatlah hunian yang nyaman dan idaman untuk leuarga tercinta anda. Perhatikan tiap kebutuhan anda dalam membangun rumah seperti berapa ruangan, pemilihan warna serta kondisi tanah di lahan yang dimiliki.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password