Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam yang Cantik dan Elegan

Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam yang Cantik dan Elegan

MyGriya – Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam memang memberikan pesona tersendiri terhadap tampilannya. Rumah yang demikian ini memiliki nilai pesona yang cukup tinggi dan tak jarang menarik minat banyak orang. Rumah dengan hiasan batu alam juga cocok untuk segala kondisi dan tempat, baik di perkotaan maupun pedesaan. Selain itu, batu alam sendiri sekarang ini mudah ditemukan diberbagai toko bangunan. Harganya pun cukup bervariasi, tergantung tekstur dan jenis batu alam yang kamu pilih.

Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam banyak dipilih juga dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Berikut adalah alasan kenapa rumah dengan hiasan batu alam banyak digemari selengkapnya.

Alasan Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam Banyak Digemari

Bentuknya yang unik

model rumah minimalis tampak depan

Asalan rumah minimalis tampak depan dengan batu alam banyak diminati yang pertama adalah karena bentuknya yang unik dan beragam. Produsen batu alam memungkinkan menciptakan bentuk akhir batu alam yang unik dan beda dari yang lainnya. Tidak hanya monoton dengan bentuk persegi ataupun persegi panjang. Apalagi mesin pemotong batu alam modern sudah hadir, membuat produsen bisa menvariaskan pahatan dan juga tatahan yang ada pada batu alam.

Adapun beberapa bentuk finishing batu alam yang bisa kita temukan saat ini, antara lain:

  • Graveer
  • Finishing Acid
  • Poles
  • Semipoles
  • Rata bakar
  • Rata alam
  • Rata mesin

Memiliki nilai yang tinggi

model batu alam terbaru

Alasan yang kedua adalah batu alam memiliki nilai tinggi untuk sebuah bangunan rumah. Batu alam sendiri terdiri dari berbagai jenis dengan susunan mineral yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya juga ada yang langka dan cukup susah untuk ditemukan. Ketika dihadirkan ke suatu bangunan rumah, tentunya batu alam ini sendiri memberikan nilai yang tinggi untuk suatu rumah.

Selain itu, batu alam juga memiliki asal-usul sejarah yang berbeda sehingga memilikinya tentu merupakan kebanggan tersendiri.

Punya banyak variasi tampilan untuk rumah

tiang teras minimalis batu alam

Tidak seperti material bangunan lainnya, batu alam memiliki tekstur warna dan juga struktur yang unik dan kaya. Saat digunakan untuk hiasan rumah, batu alam memungkinkan untuk dibuat dengan berbagai finishing permukaan sesuai keinginan. Ini karena hasil variasi dari batu alam ini hampir tidak terbatas, dan hal ini lebih memudahkan para arsitek untuk membuat hasil kreasi yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga : Inspirasi Desain Keramik Batu Alam Kreatif untuk Interior Rumah

Bersifat abadi

teras depan rumah batu alam

Alasan rumah minimalis tampak depan dengan batu alam banyak digemari yang selanjutnya adalah tampilan yang diberikan tak lekang oleh waktu. Ya, batu alam dengan nuansa alaminya akan tetap membuat tampilan rumah cantik abadi sepanjang masa. Tak seperti bahan material bangunan lainnya yang memiliki masanya sendiri.

Baca Juga : Model Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam

Batu alam lebih ramah lingkungan

batu alam hitam untuk dinding depan rumah

Material batu alam tidak mengandung polutan ataupun zat yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, penggunaannya juga alami, tidak membutuhkan bahan pelindung, bahan peresapan atau juga pelapis ketika akan digunakan.

Baca Juga : Ingin Menambahkan Batu Alam di Dinding Rumah? Pertimbangkan Hal-hal Berikut!

Tampilan 3 dimensi

batu alam untuk dinding teras rumah

Proses finishing permukaan batu alam bisa dikreasikan dengan berbagai variasi atau bentuk. Dengan dibuat seperti ada tonjolan dibeberapa bagiannya, membuatnya tampak seperti 3 dimensi saat terkena cahaya.

Setelah mengetahui beberapa alasan rumah minimalis tampak depan dengan batu alam banyak digemari di atas, apa sekarang kamu juga tertarik untuk menghadirkannya di rumah kesayanganmu?

Jangan lupa untuk memilih jenis batu alam yang tepat agar bisa menghasilkan tampilan yang elegan sesuai dengan kepribadian dan juga keinginan. Kalau perlu mintalah bantuan kepada ahli desain rumah atau arsitek agar hasil tampilan rumah dengan batu alam lebih memuaskan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password