Konsep Dan Ciri Khas Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Rumah Minimalis Bergaya Jepang

MyGriya.com – Kini tren dunia arsitektur sedang didominasi dengan rumah dengan ciri khas minimalis. Namun Anda harus tahu bahwa penataan dan desain rumah minimalis pada dunia arsitektur tersebut juga sebenarnya dipengaruhi oleh rumah bergaya Jepang. Anda yang berniat untuk menerapkan rumah minimalis bergaya Jepang dapat menerapkannya.

Pada dasarnya rumah bergaya Jepang dengan konsep minimalis sendiri memiliki konsep dan ciri yang unik dan berbeda dengan ciri khas rumah lainnya yang berkonsep minimalis. Seperti apakah konsep dan ciri khas dari rumah bergaya Jepang tersebut? Berikut informasi yang perlu Anda tahu khususnya bagi Anda yang tertarik untuk mengonsep dan mendirikan rumah dengan gaya Jepang.

Konsep dan Ciri Khas Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Gunakan elemen alam

Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Konsep dan ciri khas dari rumah minimalis bergaya Jepang adalah terdapatnya elemen alam pada desain rumah tersebut. Tentu Anda sudah tahu bahwa budaya Jepang sangat dekat dengan alam. Mereka memelihara hubungan dengan alam dengan memadukan unsur alam pada hunian mereka. Tambahkan juga tanaman – tanaman khas Jepang seperti bambu mini atau bonsai yang akan mendapatkan kesan rumah bergaya Jepang dengan konsep yang sangat natural.

Baca juga : Ide Dekorasi Rumah Minimalis Alami Dengan Bambu

Gunakan soaking tub dan sliding door

Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Rumah dengan konsep Jepang biasanya identik dengan soaking tub. Jadi gunakan pada hunian Anda. Selain itu elemen air juga sangat penting dalam desain interior rumah Anda. Anda bisa letakkan air mancur indoor dengan ukuran kecil yang dapat menghadirkan nuansa yang menyenangkan didalam rumah. Jangan lupakan juga pintu sliding door karena pintu geser ini dapat menjadi ciri khas lain dari hunian Anda.

Elemen kayu dan bambu

Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Elemen kayu dan bambu juga menjadi konsep dan ciri khas rumah bergaya minimalis. Penduduk Jepang sendiri juga berusaha untuk mengkreasikan bambu sebagai bahan untuk karpet dimana disana dikenal dengan tatami. Jangan lupa gunakan jendela panel kaca berbentuk kotak sebagai pelengkapnya.

Untuk mendapatkan hunian rumah minimalis bergaya Jepang yang sangat ideal, konsep dan ciri khas diatas perlu Anda usung. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

 

The form you are trying to view has been unpublished.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password