Rumah Kecil Juga Bisa Tampil Menawan, Ini Tipsnya

Mygriya.com – Harga tanah dan properti yang semakin tinggi membuat banyak orang kesulitan mendapatkan tempat tinggal yang sesuai dengan harapan. Mendapatkan rumah yang cukup besar serasa mustahil. Apalagi mengingat penghasilan rata-rata orang Indonesia yang tak seberapa. Bisa mendapatkan rumah kecil berukuran mungil saja sudah patut disyukuri.

Akan tetapi, tentunya Anda ingin membuat rumah mungil ini tetap nyaman ditinggali. Inilah tujuan dekorasi. Untungnya, mendekorasi kamar rumah terasa semakin mudah. Bahkan dengan akulaku belanja Anda bisa membeli furnitur terbaik dengan cicilan. Namun jika ingin rumah mungil Anda terasa lebih nyaman dari yang terlihat, tips berikut ini layak dicoba.

Baca juga : Ide Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Paling Indah 2018

rumah kecil

Tips Tampil Menawan Meski Rumah Kecil

1. Gunakan Warna Dasar Putih

Warna mampu memberi ilusi dan menciptakan kesan tertentu. Pilih putih sebagai warna dasar untuk membuat kesan lebih lega. Aplikasikan warna ini tidak hanya pada cat dinding, langit-langit atau lantai saja. Terapkan juga pada furnitur. Anda tetap bisa menambahkan warna-warna lain. Akan tetapi cukup manfaatkan warna-warna tersebut sebagai aksen saja.

2. Pilih Furnitur Berukuran Kecil dan Batasi Penggunaan Pernak-Pernik Dekorasi

Karena terbatasnya ruang, hindari penggunaan furniture berukuran besar. Pilih yang berukuran kecil atau berbentuk memanjang ke samping. Jika ingin menambahkan beberapa dekorasi tambahan, batasi penggunaannya. Pastikan untuk menyediakan ruang kosong agar rumah tidak terlalu penuh.

3. Tempatkan Cermin Berukuran Besar

Untuk memberi kesan luas pada ruangan, tempatkan cermin berukuran besar. Tempatkan di bagian sisi ruangan. Anda juga bisa mendapatkan efek serupa dengan menempatkan furnitur yang dilengkapi cermin. Menariknya, kini Anda bisa membelinya dengan cicilan di akulaku belanja.

4. Gunakan Furnitur Multifungsi

Satu furnitur namun dengan fungsi beberapa furnitur. Furnitur multifungsi seperti ini bisa menghemat ruangan. Misalnya saja meja makan yang juga bisa berfungsi sebagai lemari. Atau bisa juga tempat tidur yang bagian bawahnya bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Dengan cara ini, Anda juga bisa sedikit menghemat uang.

Keterbatasan bukan berarti halangan untuk menciptakan rumah impian. Begitu pula dengan keterbatasan uang. Kini Anda bisa membeli furnitur dan beberapa barang lainnya dengan cicilan. Dengan akulaku belanja, semua itu bisa diwujudkan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password