Rumah Bambu, Sebuah Estetika Alami yang Menggemaskan

rumah bambu

Diperkotaan sudah tidak dapat kita temukan sebuah rumah bambu yang berdiri kokoh. Rumah yang sering kita jumpai kebanyakan terbuat dari batako hingga rangka baja. Bahan bambu yang memberikan unsur sejuk alami sudah tergantikan dengan sebuah mesin AC. Kesejukan yang alami tentu membuat kita merasakan kerinduan untuk mendapatkannya. Seperti halnya merindukan rumah bambu yang menghadirkan udara yang segar alami.

Ada juga beberapa rumah makan dan sebagian restoran yang menyajikan konsep desain rumah dari bambu. Namun untuk menikmati ketenangan di rumah makan menjadi sebuah ilusi semata. Selain karena merupakan tempat makan, restoran juga menjadi tempat umum bagi yang ingin nongkrong.

Ketenangan yang hakiki akan kamu peroleh saat berada di pedesaan yang asri dan tenang. Dapat dipastikan ini merupakan satu-satunya jalan keluar guna menikmati sebuah udara yang bersih. Udara bersih yang didukung dengan kesejukan yang alami dan pemandangan yang menyejukkan mata.

Semua itu akhirnya dapat menghasilkan sebuah ketenangan jiwa setelah selama sepekan dikejar dengan seonggok rutinitas.

Baca juga : Rindu Suasana Alam yang Teduh? Ciptakan Desain Rumah Bambu Ini Saja!

Permasalahan yang muncul adalah kita belum mempunyai hunian bermaterialkan bambu milik pribadi. Semisal pergi ke puncak bogor, kita harus menyewa villa bambu. Tentu harga sewa villa bambu tidaklah murah. Kalau kita setiap minggu menyewa villa bambu, apakah tidak lebih baik mendirikan rumah dari bambu sendiri.

Bagi kamu yang menentukan pilihan untuk membuat rumah dari bambu, berikut ide desain rumah bambu yang menginspirasi. Selain ide desain, kamu juga dapat memperoleh informasi tentang seluk beluk rumah dengan berbagai ornamen dari bambu.

Kualitas Rumah Bambu

Banyak yang mengira jika hunian terbuat dari bambu, ketahanannya tidak lama. Namun Audhy Fernando selaku Dirut PT Bambulogy Property Indonesia mempunyai pandangan yang berbeda.

Beliau mengatakan bahwa, bambu mempunyai keunggulan dalam hal kelenturan dan ketahanan yang tinggi. Estetika dan nilai arsitektur yang dihasilkan mampu membuat area interior dan eksterior semakin menarik.

Baca juga : Inspirasi Desain Ala Rumah Jepang Dominasi Elemen Kayu atau Bambu

Rumah Sederhana dengan Atap Bambu

rumah bambu sederhana

Rumah sederhana yang dipadukan dengan atap dari bahan bambu menghasilkan sebuah estetika yang menawan. Kehangatan yang terpancar terlihat begitu nyata. Teriknya matahari dengan sendirinya sirna dikarenakan terhalang oleh atap bambu yang menghasilkan keteduhan.

Desain Rumah Ala Vintage

rumah bambu bergaya vintage

Identik dengan desain yang ikonik yang dipadukan dengan materila bambu semakin terlihat unik dan menarik. Buat ketenangan sehari-hari juga mampu memberikan dampak yang signifikan.

rumah dari bambu bergaya vintage

Gaya yang ditonjolkan seperti zaman pertengahan. Sisa ruangan dibawah bisa dipergunakan untuk menyimpan barang. Menyatu dengan alam semakin terasa dan pastinya kesejukan dipagi hari dengan embun semakin menenangkan pikiran.

Rumah Minimalis

rumah bambo minimalis

Ruangan layaknya hotel yang minimalis dapat kamu terapkan pada istana dikehidupan kamu. Mulai dari furnitur meja hingga tempat tidur menggunakan material bambu. Terasa hangat dan menyejukkan.

rumah bambu minimalis

Bilik bambu yang menghiasi ornamen rumah ini membuat kehangatan yang sejati. Aura yang gentleman dan berkelas begitu terlihat erat.

Selain desain rumah, pagar juga cukup menarik ketika diterapkan dengan bahan ini. Seperti pada contoh pagar bambu sederhana berikut ini.

contoh pagar bambu sederhana

Penataan yang rapi dengan bantuan benang dan tali memperlihat kalau bahan yang satu ini juga memberikan kesan cantik dan menawan saat di pergunakan untuk membuat pagar rumah.

Bentuk yang simetris semakin menonjolkan cita rasa kemewahan dan kecantikan sang penghuni. Dengan pernis yang pas membuat pagar akan berkilau dengan indah dan memancarkan keteduhan.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar dan bantu kami untuk membagikan artikel ini di media sosial kamu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password