Tips Untuk Kamu! Menjaga Ruangan Kamar Mandi Sehat Dan Terawat!

ruangan kamar mandi

Mygriya.com – Ruangan Kamar Mandi – Kelembaban yang terjadi di kamar mandi mungkin sudah Anda anggap sebagai hal yang biasa, mengingat kondisi ruangan yang satu itu memang selalu berhubungan erat dengan air dan benda cair lainnya.

Namun jika kelembaban ini sudah parah dan tidak mendapatkan perhatian khusus dari Anda, akan  mengakibatkan ruangan kamar mandi Anda menjadi tidak sehat dan berjamur lho.

Memang sudah banyak orang yang mengetahui cara-cara menjaga kebersihan ruangan kamar mandi, tetapi masih ada yang bersikap cuek, mungkin Anda salah satunya?

Tips Untuk Kamu! Menjaga Ruangan Kamar Mandi Sehat Dan Terawat!

  1. Sirkulasi Udara

Dinding ruang kamar mandi Anda tidak ada yang berbatasan dengan ruang luar membuat ruangan kamar mandi tidak mungkin memiliki jendela? Untuk tetap mengupayakan adanya sirkulasi udara yang baik, exhaust fan ini harus Anda pasang di plafon. Idealnya, jenis yang digunakan adalah exhaust fan tipe sirocco (exhaust fan dengan penghisap seperti AC).

  1. Pencahayaan

Jika ruangan kamar mandi Anda tidak memiliki bagian dinding yang dapat dimanfaatkan sebagai ventilasi untuk masuknya cahaya matahari, siasati dengan membuat jalur masuk cahaya melalui plafon.

Atau, Anda bisa menambahkan lampu khusus yang memiliki spesifikasi anti embun. Bisa juga Anda memilih lampu downlight yang tepat untuk memfokuskan sebaran cahaya agar menghasilkan intensitas cahaya yang lebih tinggi sehingga area bagian bawah ruangan menjadi lebih terang.

  1. Beralih dari Bak ke Shower

Bak air merupakan sumber utama kelembaban yang terjadi di ruangan kamar mandi Anda. Kondisinya yang terbuka menyebabkan air di dalam bak ini terus-menerus menguap. Sedangkan shower, memungkinkan air terus terlindung dari panas matahari, juga lebih menghemat air lho!

  1. Menjaga Kebersihan

Jangan sekalipun Anda menyimpan sampah atau barang-barang bekas terlalu lama di dalam ruangan kamar mandi seperti botol sabun atau shampoo yang sudah habis, bekas tissue, apalagi pembalut. Semua barang itu membuat kotor ruangan kamar mandi Anda sehingga kuman dan bakteri akan cepat berkembang biak. 

  1. Pengharum Ruangan

Sebagai penyempurna, Anda bisa memilih wewangian ruangan ataupun aromaterapi yang banyak dijual di toko atau swalayan terdekat. Pemberian pewangi ruangan akan membuat udara menjadi lebih bersih dan segar. Selain itu, bau tak sedap di dalam kamar mandi juga dapat teratasi. Pastikan Anda memilih wewangian yang cocok dengan penciuman Anda.

Selain sebagai pengharum ruang kamar mandi, pengharum ruangan juga harus Anda letakkan di dalam mobil Toyota Fortuner kesayangan Anda untuk menemani setiap perjalanan Anda dengan nyaman.

Itulah beberapa tips untuk Anda. Jika Anda selalu rajin membersihkan ruang kamar mandi, maka impian Anda untuk memiliki ruangan kamar mandi yang sehat dan terawat akan terwujud. Semoga bermanfaat!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password