Etika Renovasi Rumah Minimalis yang Bisa Dicoba

Etika Renovasi Rumah Minimalis yang Bisa Dicoba

Mygriya.com – Ketika seseorang sudah niat merenovasi rumah tentu akan ada banyak ide renovasi rumah yang kemudian muncul. Jika Anda juga salah satunya orang yang tertarik untuk merenovasi rumah Anda, ide tersebut bisa Anda terapkan. Akan tetapi jangan lupa juga bahwa Anda juga perlu paham apa saja yang menjadi etika renovasi rumah minimalis.

Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda bagaimana etika renovasi rumah minimalis yang Anda perlu tahu. Cek langsung informasi lengkapnya mengenai etika renovasi rumah minimalis berikut ini.

Etika Renovasi Rumah Minimalis yang Perlu Dicoba

Etika Renovasi Rumah Minimalis

Pahami batas

Setiap rumah ada batasannya. Pastikan Anda paham batasan antara rumah Anda dengan tetangga agar tidak ada debu, kotoran dan partikel dari rumah Anda yang masuk ke rumah tetangga. Bagaimanapun juga, partikel debu dari semen atau pasir akan memberikan potensi yang menyebabkan gangguan ISPA. Dengan Anda memasang pembatas untuk menyaring partikel tersebut, nantinya ini akan meminimalisir dampak negatif akibat kegiatan pembangunan renovasi rumah Anda.

Tetapkan aturan untuk tukang bangunan

Anda harus membuat kesepakatan dengan tukang bangunan. Anda perlu memberikan informasi kepada mereka mengenai cara membuang sampah dan berbagai aturan lain kepada para pekerja bangunan. Karena bisa jadi tetangga akan merasa keberatan dengan proses pembangunan Anda. Sehingga hal ini perlu dipertimbangkan.

Baca Juga : Tips Sewa Kontraktor Untuk Desain Rumah Minimalis

Tanggung jawab harus dimiliki

Anda sebaiknya memberitahukan kepada tetangga bahwa Anda akan bertanggungjawab jika ada jalanan yang rusak, saluran got yang menumpuk sehingga akan menyebabkan banjir terjadi. Anda juga harus bertanggungjawab jika kemungkinan ada kerusakan rumah tangga akibat pembangunan rumah Anda. Semua ini harus bisa dipertanggungjawabkan.

Lakukan sosialisasi

Jika memang hanya rumah Anda yang akan dilakukan renovasi sementara tetangga terdekat tidak ada masalah, maka ada baiknya sebelum Anda lakukan renovasi rumah, lebih dulu Anda sampaikan niat bahwa Anda akan merenovasi rumah. Katakan jika ada kemungkinan muncul dari suara bising tukang dan sebagainya.

Itulah apa saja etika renovasi rumah minimalis yang bisa dicoba. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password