Punya Taman Dalam Rumah? Begini Cara Tepat Merawatnya

Punya Taman Dalam Rumah Begini Cara Tepat Merawatnya

Mygriya.com– Selama ini kita mengenal taman sebatas taman depan rumah dan taman belakang rumah. Akan tetapi ternyata, konsep taman tak hanya bisa diletakkan di depan dan di belakang rumah saja melainkan taman dalam rumah juga bisa diterapkan.

Tetapi ada yang Anda harus ingat saat memiliki taman di dalam rumah, yaitu cara perawatannya. Merawat taman dalam rumah harus dilakukan dengan tepat karena kalau tidak taman dalam rumah akan memberikan kontribusi kurang baik pada ruangan di rumah Anda. Agar taman dalam rumah Anda bisa terawat dan menampilkan keindahannya yang khas, berikut cara tepat merawat taman dalam rumah yang dapat Anda terapkan.

Cara Merawat Taman Dalam Rumah

Taman dalam Rumah

Perhatikan potnya

Jangan pernah Anda gunakan pot yang tak ada tatakannya. Pada setiap pot tetap akan dilengkapi dengan lubang di bagian atasnya agar ketika Anda siram, air yang tidak digunakan mengalir keluar pot. Jika tak ada tatakannya, air akan bercampur tanah dan mengotori lantai serta meja. Karena itu, cara merawat tanaman pada taman dalam rumah dengan trik pertama sangat penting.

 

Keluarkan tanaman setiap minggu

Ada baiknya Anda keluarkan tanaman dari ruangan 1 – 2 kali seminggu. Karena tanaman ini tetap membutuhkan udara luar dan sinar matahari supaya pertumbuhannya tidak akan pernah terganggu. Ada baiknya Anda diamkan selama 1 sampai dengan 2 jam sampai seluruh batangnya terpapar dengan sinar matahari.

Baca juga : Tak Punya Lahan Lebih? Kamu Juga Bisa Memelihara Tanaman di Kamar Mandi

 

Tak perlu Anda siram setiap hari

Udara didalam ruangan yang lebih sejuk, tanah, batang dan daun tanaman didalam ruangan akan lebih lama keringnya saat terkena air. Agar batangnya tidak mudah lembab dan busuk, Anda cukup sirami setiap dua hari sekali. Gunakan spray untuk tanaman mungil seperti kaktus untuk mencegah airnya terciprat ke lantai dan membasahi ruangan Anda.

 

Hindari area panas

Walau didalam ruangan, tanaman tetap butuh sirkulasi yang baik. Dan upayakan hindari area panas ketika meletakkan tanaman karena itu berpengaruh pada kesehatan tanaman Anda.

 

Nah, itulah cara merawat taman dalam rumah yang paling tepat untuk Anda lakukan. Selamat menerapkan dan jangan lupa untuk memberikan perawatan terbaik untuk taman Anda.

Baca juga : Hadirkan Nuansa Alam di Rumah dengan 5 Cara Ini

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password