Tips Memilih Pot Tanaman Indoor Agar Rumah Lebih Cantik

Pot Tanaman Indoor

Mygriya – Pot Tanaman Indoor – Menghias rumah memang diharuskan bagi pemilik rumah. Tujuannya tak lain hanya untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan menarik sehingga penghuninya lebih nyaman serta betah berada di dalamnya.

Namun demikian, tak banyak penghuni rumah yang tahu dan bisa menghias rumahnya tersebut. Alhasil, bukannya tampilan interior rumah yang cantik di dapatkan, melainkan semakin membuatnya berantakan dan tidak sedap di pandang mata.

Untuk hal menghias interior rumah, beberapa orang biasanya akan menghadirkan tanaman hias sebagai poin untuk mempercantik tampilan rumah. Tapi satu hal yang menjadi kesalahan beberapa penghuni rumah saat menghadirkan tanaman indoor di rumah yakni dalam pemilihan pot atau vasnya. Bagaimana cara memilih pot tanaman indoor yang benar? Simak tips selengkapnya dibawah ini.

Tips Memilih Pot Tanaman Indoor Agar Rumah Lebih Cantik

Memilih Pot Tanaman Indoor Agar Rumah Lebih Cantik

Menyesuaikan ukuran pot dengan tanamannya

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih pot untuk tanaman indoor adalah ukuran pot tersebut. Pastikan ukurannya sesuai, tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Ukuran pot ini juga akan berpengaruh pada perkembangan tunas dan akar dari tanaman indoor. Pastikan tanaman bisa masuk dengan leluasa pada pot.

Perhatikan bahan pot

Selain ukuran, bahan pot juga perlu diperhatikan. Ada 2 bahan pot yang ada saat ini yakni bahan plastik dan juga bahan tanah liat. Pot berbahan plastik akan mampu menahan kelembapan dan suhu tanah lebih lama. Sementara untuk pot berbahan tanah liat bisa membuat kelembapan dan suhu lebuh normal. Selain itu, bisa mengeluarkan air yang berlebih melalui pori-porinya.

Menggunakan pot beragam ukuran

Agar tidak terlalu monoton, Anda juga bisa memilih pot dengan berbagai ukuran. Selain itu, letaknya juga bisa disesuaikan sendiri. Bisa di pojok ruangan, di ruang tamu dan lain sebagainya.

Menyesuaikan dekoratif pot dengan jenis tanaman

Untuk tanaman indoor yang cantik, bisa Anda sesuaikan dengan pot yang berdekoratif unik agar semakin menunjang kecantikannya pada ruangan. Ruangan akan lebih tampak cantik dengan kehadiran tanaman hias dan pot dekoratif tersebut.

Menyesuaikan dengan tema rumah

Dan yang tak boleh dilewatkan adalah dengan menyesuaikan desain pot dengan tema atau gaya interior rumah. Ini juga menjadi poin penting untuk semakin memperindah tampilan interior.

Itulah tadi tips memilih pot tanaman indoor agar tampilan rumah lebih cantik dan elegan. Terapkan dan dapatkan dekorasi ruangan yang sesuai dengan selera Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password