Ingin Hoki? Yuk Atur Posisi Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui!

posisi kamar mandi

Aspek-aspek feng shui adalah hal yang penting saat kita hendak membangun atau membeli rumah. Kendati beberapa orang menghindari aspek negatif, ada baiknya aspek negatif ini tetap dipertahankan. Hal ini ditujukan untuk mengimbangi aspek positif yang ada pada rumah. Hal ini ditujukan untuk memperoleh keseimbangan antara yin dan yang. Keseimbangan yang baik ini akan memberi dampak energi yang baik pula bagi penghuni.

Kamar mandi merupakan tempat bagi penghuni untuk mandi atau buang hajat. Dalam feng shui kamar mandi selalu diidentifikasikan memiliki aura negatif. Agar energi yang masuk dalam rumah tidak hilang terserap oleh energi negatif yang ada pada kamar mandi, maka hendaknya posisi kamar mandi berada pada tempat yang jauh dari ruangan-ruangan lain yang berenergi positif.

Dahulu kala, kamar mandi dan toilet terletak pada bagian luar rumah. Namun pada era modern ini di mana lahan atau bidang tanah semakin sempit, kamar mandi dan toilet kini berada di dalam rumah, tepatnya pada bangunan utama. Selain dikarenakan bidang tanah yang sempit ini, posisi kamar mandi dan toilet yang ada di dalam rumah terkesan praktis dan lebih simpel. Pergeseran nilai dan makna ini berpengaruh besar pada pola kehidupan penghuni rumah sehari-hari.

Untuk mendapat aura positif yang maksimal, maka kita harus memahami peletakkan-peletakkan ruang yang pas dan memiliki nilai feng shui yang baik. Berikut letak-letak posisi kamar mandi yang baik menurut feng shui.

1. Sesuaikan Arah Hadap Kamar Mandi dan Toilet

kamar mandi bersih putih wangi

Kamar mandi dan toilet memiliki kaitan dengan jalan. Hindari penempatan closet membelakangi jalan. Hal ini bisa dipahami dengan maksud membelakangi rezeki. Dan jangan pula menempatkan posisi toilet menghadap ke jalan. Bisa jadi rezeki akan terbuang ke closet, apalagi posisi closet berhadapan langsung segaris dengan pintu kamar mandi.

2. Jangan Menempatkan Kamar Mandi dan Toilet Dekat Kamar Tidur

desain kamar tidur menarik cantik

Menempatkan kamar mandi dan toilet yang berdekatan dengan kamar pun harus dihindari. Kamar mandi memiliki unsur negatif. Terlebih, dekat dengan posisi ranjang. Jika hal ini tetap dipaksa untuk dilakukan maka dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan sang penghuni.

3. Jangan Menempatkan Kamar Mandi dan Toilet Berhadapan dengan Dapur

desain dapur minimalis imut lucu gemesin

Menempatkan kamar mandi dan toilet berhadapan dengan dapur akan menimbulkan cukup banyak konflik. Dapur memiliki unsur api yang melambangkan mata pencaharian, sedangkan kamar mandi memiliki unsur air. Jika api bertemu air maka kecenderungannya adalah air akan mematikan api. Hal ini berimbas pada rezeki pemilik rumah yang akan terganggu.

4. Jangan Dekatkan Kamar Mandi dan Toilet dengan Ruang Ibadah

desain ruang ibadah indah merekah barokah

Menempatkan kamar mandi dan toilet berdekatan dengan ruang ibadah sesungguhnya kurang etis. Ruang ibadah seperti mushola atau altar sebaiknya tidak terlalu dekat dengan kamar mandi dan toilet. Logika paling sederhana yang mudah dinalar adalah tentunya kita tidak ingin aktivitas ibadah kita terganggu suara-suara yang ada di kamar mandi, seperti mandi atau buang hajat, bukan?

Jika konstruksi rumah terlanjur sudah selesai dibuat, maka setidaknya kita harus siap merombaknya. Adapun merubah posisi kamar mandi memerlukan pengaturan atau perubahan baru pada pipa-pipa air yang berimbas pada jarak jauh dekatnya sumur. Untuk mengimbangi hal ini diperlukan aliran air yang kuat. Pompa air yang berkualitas dapat menjamin ketersediaan pasokan air di rumah Anda. Salah satunya adalah produk dari Shimizu, yaitu Shimizu SS-428 BIT.

Pompa air Shimizu SS-428 BIT memungkinkan ketersediaan air yang cukup. Pompa air Shimizu SS-428 BIT ini merupakan pompa submersible yang memiliki konsumsi listrik 11 Ampere dan pasti baik untuk rumah kita semua. Selain mengatur posisi kamar mandi berdasarkan feng shui, Anda pun harus tetap memperhatikan terjaganya suplai air di dalam rumah, dengan mempercayakannya pada Shimizu. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber Gambar : labrys, googleusercontent, dapurminimalisku, pinimg

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password